Tingkatkan Kemampuan Personel, Polsek Sunggal Gelar Pelatihan

geledahKANALMEDAN – Guna meningkatkan kemampuan personelnya dalam membekuk pelaku kejahatan, Polsek Sunggal menggelar pelatihan teknis penggeledahan badan.

Kegiatan yang diyakaini dapat meningkatkan SDM personel Polsek Sunggal dalam membekuk pelaku kejahatan itu dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolsek Sunggal, Rabu, (3/12/2017).

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Sunggal, AKP ARTHA SEBAYANG,SH, para Kanit Polsek Sunggal, Para Panit Polsek Sunggal dan PNS Polsek Sunggal merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK Msi.

“Pelatihan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolrestabes Medan, agar meningkatkan dan melatih SDM Personil Polrestabes Medan dalam hal ini Personil Polsek Sunggal,” ujar Kompol Wira.

Lanjut diungkapkan Wira, kegiatan ini juga bertujuan agar Polsek Sunggal lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana personel Polsek Sunggal untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat lewat pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, kata Wira, dari kegiatan ini diharapakan personil Polsek Sunggal lebih mahir, profesional dalam melaksanakan tindakan kepolisian,  khususnya masalah penggeledahan badan.

Pantauan di Mapolsek Sunggal, dalam kegiatan  ini, personel Polsek Sunggal melakukan simulasi penggeledahan terhadap pelaku yang membawa narkoba dan sajam dipimpin langsung  oleh Wakapolsek Sunggal sesuai teknis penggeledahan sesuai dengan SOP pada petunjuk teknis Reskrim. (Adek)

Print Friendly