FKUB Medan Gelar Lomba  Pidato & Karya Tulis Kerukunan  

pidato

pidatoKANALMEDAN- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Medan, edukasi pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)  kota Medan dengan mengadakan lomba  pidato  bertajuk kerukunan di Hotel Madani Medan.

Menurut keterangan ketua panitia Hj Latifah Hanum MAg, lomba  pidato kerukunan bagi pelajar SLTA tersebut  adalah salah satu  dari beberapa program FKUB kota Medan Tahun 2017.

Lomba Pidato kerukunan bertujuan antara lain  membentuk pemahaman pada pemuda   kota Medan khususnya pelajar tingkat SLTA terkait  rukun dalam perbedaan,   tanpa diskriminasi untuk  membentuk kehidupan yang madani.

Seperti motto  “Medan rumah kita”. Kemudian mengedukasi peserta agar memiliki keterampilan dalam berpidato.

Adapun kriteria penulisan, kata Latifah,  terdiri dari  isi, substansi dan pesan serta sistematika penyampaian  sesuai dengan peraturan yg ditentukan  panitia.

Jumlah peserta sebanyak 34 orang pelajar tingkat SLTA dari berbagai SLTA dikota Medan. Juri dalam lomba ini yaitu  Dr Abd Hakim Siagian. M. Hum.  Dr. M. Syukri Albani Nst. MA.  Dr Hasan Matsum. M. Ag.  dan james SH.

Lomba Karya Tulis. Sebelumnya FKUB Medan  juga telah dilaksanakan lomba karya tulis kerukunan dengan jumlah peserta 34 orang berasal dari beberapa sekolah tingkat SLTA kota Medan.

Tujuannya antaralain  agar para pelajar tingkat SLTA memiliki kerampilan   dalam menuangkan suatu ide lewat tulisan serta memahami dan mengerti betapa  pentingnya kerukunan.

“Diharapkan, melalui lomba karya tulis kerukunan ini,  para pelajar SLTA kota Medan memiliki keterampilan menulis dan menambah  wawasan    tentang pentingnya menjaga dan memelihara  kerukunan serta  menjadi duta kerukunan ditengah-tengah masyarakat,” kata ketua panitia Dr Syukri Albani.

Kriteria penilaian terdiri dari isi, substansi dan pesan serta sistematika penulisan. pemenang memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dan tropy diserahkan wakil walikota Medan pada acara repleksi akhir tahun di Hotel Emeral Garden Medan. (sor)

Print Friendly

About The Author

Related posts