Sumut Berqurban, Pemprovsu Tebar 149 Ekor Hewan Qurban

Qurban : Kepala Biro Sosial dan Kesehateraan Pemprovsu Muhammad Yusuf sedang memberi keterangan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
QURBAN : Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Pemprovsu Muhammad Yusuf dipandu Kabiro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus sedang memberi keterangan kepada Wartawan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Pemprovsu menebar 149 hewan qurban di 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara, guna menyemarakkan Hari Raya Idul Qurban 1438 H yang jatuh Jumat 1 September 2017 besok .

“Penyebaran hewan qurban tersebut merupakan agenda yang dikemas dengan program “Sumut Berqurban”,kata Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Pemprovsu Muhammad Yusuf kepada wartawan di Kantor Gubsu, Kamis (31/08/2017)..

Dalam keterangan pers dipandu Kabiro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu, Ilyas Sitorus disebutkan, dari 149 hewan qurban tersebut masing-masing berasal dari pemberian Presiden Jokowi satu ekor sapi berbobot 1 ton, yang akan disembelih di Masjid Raya Almaksum Jl Sisingamangaraja Medan, seusai sholad  Id.

Muhammad Yusuf menjelaskan, tahun ini, Pemprovsu juga menebarkan 33 ekor lembu untuk disembelih di 33 Kabupaten/Kota di Sumut. Hewan qurban tersebut dibiayai APBDSU tahun 2017, yang dimaksudkan untuk menebar kebaikan di bulan idul qurban.

“Hewan qurban lainnya merupakan pemberian dari lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebanyak 65 ekor lembu”, katanya.

Selain itu,  sebanyak 50 ekor hewan qurban juga akan disembelih di kantor-kantor SKPD Pemprovsu, yang merupakan hewan qurban pemberian pejabat dan staf di SKPD lingkungan Pemprovsu. Jadi total hewan qurban yang akan disembelih dalam Program Sumut Berqurban sebanyak 149 ekor.

Hingga berita ini diturunkan, Kabiro Sosial dan Kesejahteraan Pemprovsu Muhammad Yusuf masih memberikan keterangan Pers.(Jen)

 

 

Print Friendly