Wali Kota Safari Ramadhan Di Masjid Ar Raudah

Sapari ramadan di mesjid arraudah jl persatuan helvetia timur (1)
Sapari ramadan di Masjid Arraudah  Jl  Persatuan Helvetia Timur .

KANALMEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Safari Ramadhan bersama unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan di Masjid Ar Raudah Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (6/6/2017).

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama warga Kelurahan Helvetia Timur.

Selain tausiah, Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin Wali Kota setiap bulan puasa tiba diisi dengan sejumlah kegiatan. Selain tausiah, juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan untuk kemakmuran masjid, buka puasa bersama serta Shalat Maghrib bersama yang ditutup dengan makan malam bersama.

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, kita dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Dengan kebersamaan yang  dirajut ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya, termasuk membangun Kecamatan Medan Helvetia ini,” kata Wali Kota.

Selain itu, jelas Wali Kota, melalui Safari Ramadhan, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan dapat lebih leluasa berbagi informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada warga, begitu juga sebaliknya. Apalagi saat ibi bilangnya, banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan.

” Selain Safari Ramadhan ini, Pemko Medan  juga membuka akses melalui Rembuk Warga yang nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini kelurahan  dan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pembina Masjid Ar Raudhah, Letkol Purn TNI Wariso mengungkapkan,  Masjid  Ar Raudah dibangun tahun 2003, dalam keadaan yang sangat sederhana dengan hanya beratapkan seng. Namun berjalan dengan waktu, pembangunan terus dilaksanakan, termasuk pembangunan kubah dan lantai masjid.

Sedangkan Al Ustadz  Drs Sofyan Saha dalam tausiahnya yang juga turut dihadiri  Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH Mhum, Ketua  Pembina Masjid Ar Raudhah,  Letkol Purn  TNI Wariso, Ketua BKM Masjid Ar Raudhah, Rudianto,  pimpinan  SKPD, jajaran kecamatan Medan Helvetia, tokoh agama serta tokoh masyarakat, Sofyan  mengungkapkan Ramadhan  merupakan yang penuh berkah bagi seluruh umat, khususnya umat Islam.(Jen)

Print Friendly