Kata Muchrid Nasution, Hak Angket Pantas Untuk Erry Nuradi

H Muchrid Nasution
H Muchrid Nasution

KANALMEDAN – Anggota DPRD Sumut H Muchrid Nasution menegaskan,hak angket yang digagas sejumlah anggota DPRD Sumut  kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi adalah sesuatu yang pantas.

“Melihat kenyataan yang ada, penggunaan hak angket untuk Gubsu Erry Nuradi memang pantas bahkan wajib dilakukan dewan. Malah menjadi aneh jika dewan tak ajukan hak angket kepada Gubsu yang dalam LKPJ 2016 sudah dinyatakan gagal memimpin Sumut”, kata Muchrid alias Coki di gedung dewan, menjawab Kanalmedan.Com, Selasa (30/5/2017).

Angket untuk Gubsu adalah upaya penyelidikan terhadap kebijakan maupun tindakan Gubsu yang patut diduga bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda). Fokusnya, menyangkut tindakan Gubsu Erry Nuradi membelokkan visi Sumut Sejahtera menjadi Sumut PaTEN.

Hak Angket adalah hak DPRD untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan suatu undang-undang/kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal penting, strategis, dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang diduga bertentangan dengan Perda Sumut maupun perundang-undangan.

Muchrid Nasution mengatakan, hak angket itu tidak hanya untuk mempertanyakan maksud Gubsu Erry Nuradi membelokkan visi Sumut Sejahtera menjadi Sumut PaTEN. Lebih dari itu, banyak implikasi yang terjadi, ketika jargon Sumut PaTEN itu masuk menjadi dokumen pemerintah dan didanai APBD Sumut.

BACA JUGA :Ketua DPRD Sumut Pastikan Hak Angket Kepada Gubsu Tak Serius

Sementara disisi lain, jargon PaTEN tersebut ditengarai merupakan singkatan dari kata Pak Tengku Erry Nuradi. Apalagi kini dan tahun depan, adalah tahun politik, sehingga patut diduga jargon Sumut PaTEN itu digunakan secara pribadi oleh Gubbsu Erry Nuradi, untuk kepentingan menyongsong Pilgubsu mendatang.

Oleh karena itu, ia menegaskan hak angket ini bukan bentuk mengumbar kebencian kepada Gubsu Erry Nuradi, tapi demi pembangunan Sumut. Dengan Hak Angket itu, kita konsisten kepada visi bersama “Mewujudkan Provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Utara sejahtera”.

“Saya dari Fraksi Partai Golkar mencatatkan diri ikut mendukung Hak Angket kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi”, kata Muchrid Nasution menegaskan. (Jen)

BERITA TERKAIT : Fraksi PKS DPRD Sumut Galang Usulan Hak Angket “Sumut PaTEN”

Print Friendly