Pendemo di DPRD Sumut Desak KPK Tangkap Brilian Mokhtar

TANGKAP : Puluhan massa yang mendesak KPK segera tangkap Brilian Mokhtar. (Foto: Mayjen Simanungkalit)
TANGKAP : Puluhan massa yang mendesak KPK segera tangkap Brilian Mokhtar. (Foto: Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Puluhan massa  berunjukrasa di gedung DPRD Sumut Jl Imam Bonjol No.5 Medan, Rabu (19/04/2017), mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Brilian Mokhtar.

“Anggota DPRD Sumut dari  Dapil Kota Medan itu sudah mengakui menerima dana interplasi Gubsu Gatot Pudjonugroho sebesar Rp197 juta. Tapi mengapa sampai sekarang Brilian Mokhtar belum ditangkap?”, kata Ari Putra Daulay, Koordinator aksi dalam orasinya.

Massa tersebut mengaku bergabung dalam Forum Rakyat Sumatera Utara (Forsu) dan Gerakan Rakyat Daerah Sumatera Utara (Garda Sumut).

Dalam orasinya dan pernyataan sikap yang dibagikan kepada wartawan, mereka menyatakan, KPK sudah tidak memerlukan bukti lagi atas keterlibatan politisi PDIP itu.Sebab Brilian Mokhtar sendiri telah mengakuinya dan malah telah mengembalikan uang ke KPK.

Dalam aksi yang sama, pendemo  juga membeberkan keterlibatan ketua DPRD Sumut Wagirin Arman,  yang jelas-jelas terungkap di persidangan ada menerima suap interpelasi Rp40 juta.

“Karena itu kami meminta KPK segera tangkap koruptor yang telah mengaku tersebut”, kata pengunjukrasa dengan menggunakan pengeras suara.

Massa pengunjukrasa tersebut membubarkan diri satu jam berikutnya, karena dari 100 anggota DPRD Sumut, tidak satupun yang menerima mereka. (Jen)

Massa pampangkan spanduk panjang,saat demo.(Foto:Mayjen Simanungkalit)

SPANDUK : Massa pampangkan spanduk panjang,saat demo.(Foto:Mayjen Simanungkalit)

Print Friendly