11 PSK Petisah Terjaring Polisi

PSK

KANALMEDAN – Sebanyak 11 wanita muda yang diduga berprofesi sebagai  Pekerja Seks Komersial (PSK) alias Lonte alias Wanita Tuna Susila (WTS), dijaring dalam operasi gabungan di kawasan Petisah Medan, Jumat malam.

Para wanita itu dijaring dari  sejumlah Hotel kelas melati dan pinggir jalan di kawasan itu. Razia kali ini, merupakan razia kesekian kalinya dan sudah sering dilakukan dikawasan yang sama. Setelah didata, ke 11 PSK tersebut diserahkan ke Dinas Sosial untuk mendapat pembinaan.

Informasi diperoleh menyebutkan, razia dilaksanakan Kepolisian Sektor Medan Baru bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan Medan Petisah. Razia dinamakan sebagai  Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran sejumlah  wilayah di Kecamatan tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan, operasi tersebut digelar berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah atas banyaknya keluhan masyarakat tentang maraknya Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah tersebut.

“Bila ada ditemukan yang berkaitan dengan pidana, akan kita proses. Kita harap, razia ini dilaksanakan sebaik – baiknya,” kata Kompol Ronni Bonic ketika dikonfirmasi, Sabtu, (8/4/2017) dini hari.

Orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menjelaskan, kegiatan yang diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Koramil 01/ Medan Barat, Jalan Sengon, itu menyasar sejumlah kawasan. “Petugas yang dibagi menjadi dua tim bergerak menuju sasaran yang telah ditentukan. Tim satu ke Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalam Nibung Raya, Jalan Mojopahit. Sedangkan Tim dua bergerak menuju Jalan Wahid Hasyim, Jalan Sei Besitang, Jalan Gatot Subroto,” jelas Ronni.

Selain itu, mantan Kepala Kepolisian Sektor Medan Helvetia ini menerangkan, operasi juga meyasar hotel – hotel kelas melati di kawasan tersebut. “Di samping razia PSK yang berada di pinggir jalan, juga dilaksanakan razia di objek hotel kelas melati,” terangnya.

Selanjutnya, Ronni menambahkan, 11 orang PSK yang terjaring razia dilakukan pendataan di Kantor Camat Medan Petisah. “Setelah pendataan, seluruh hasil dari razia tersebut diserahkan kepada personil Dinas Sosial Medan guna rehabilitasi di Panti Parawansa Kota Berastagi,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, dalam razia yang berlangsung aman tersebut, tampak hadir seluruh Kepala Lingkungan, Lurah se Kecamatan Medan Petisah serta Camat dan unsur Muspika lainnya termasuk perwakilan dari Koramil 01/Medan Barat. (Adek)

Print Friendly