Wali Kota Apresiasi Sister Business Perdasama Perak dan APPINSU

40

KANALMEDAN- Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi membuka acara Sister Business Perdasama Perak dan Asosiasi Pengusaha Perempuan Indonesia Sumut (APPINSU) yang bertajuk Entrepreneur of Millenium di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (25/2/2017).

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan melahirkan sumber daya manusia yang memiliki inteletual, mampu menjadi agen perubahan dalam pembangunan dan memiliki jiwa inovatif kreatif.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin ini turut menghadiri perhelatan yang mempertemukan perempuan pengusaha dari Perak Malaysia dan Medan tersebut.

Berbagai produk khas dan kebanggaan Medan ikut dipamerkan untuk menyemarakkan even tersebut. Salah satu stand yang begitu menarik perhatian adalah Maharani Gallery karena memajangkan berbagai busana berbahan Batik Medan.

Di samping itu, turut juga dipajangkan berbagai hasil kerajinan tangan berupa tas maupun dompet serta aneka kuliner khas Kota Medan yang merupakan hasil produk para pelaku UMKM di Kota Medan.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut, Wali Kota mengapresiasi upaya segenap pengusaha perempuan yang tergabung dalam Perdasama Perak dan APPINSU dengan menggelar ajang Entrepreneur of Millenium terbut.

Menurut penmilaian Eldin, kegiatan ini memotivasi dan melahirkan sumber daya manusia yang memiliki inteletual, mampu menjadi agen perubahan dalam pembangunan dan memiliki jiwa inovatif kreatif.

Selain itu, ungkapnya lagi, kegiatan ini juga dapat memotivasi dan melahirkan SDM yang mempunyai kemampuan kewirausahaan sehingga dapat menciptakan peluang usaha, serta berkemampuan membangun jejaring usaha beretika profesional sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan mampu mengembangkan industri daerah yang kompetitif.

Selanjutnya dihadapan Ketua Perdasama Perak, Malaysia,  Suhaida Binti Kasim, Pendiri APPINSU Dewi Budiarti Teruna Jasa Said dan segenap pengusaha perempuan Sumut dan Malaysia itu,

Eldin berharap, kunjungan rombongan Perdasama Perak ke Medan dapat menjadi momentum peningkatan kerjasama perdayangan dan pertukaran informasi bisnis antara Medan dan Perak

“Tentunya untuk dapat bersaing, harus terus dilakukan usaha meningkatkan kualitas,” ucap Eldin yang setelah menyampaikan sambutannya melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya perhelatan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Perdasama Perak, Suhaida Binti Kasim mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemko Medan maupun para pengusaha perempuan yang tergabung dalam APPINSU ini. Dia juga mengharapkan, perhelatan ini dapat membuka peluang baru bisnis bagi pelaku usaha di Medan maupun Perak.

“Dengan ada kerja sama dan kesepakatan yang baik antara pengusaha perempuan di Sumut dan Perak, kita yakin akan menghasilkan kebaikan bersama dalam dunia usaha maupun perniagaan bagi Sumut maupun Perak,”harap Suhaida.

Sedangkan Dewi Budiarti teruna Jasa Said selaku pendiri APPINSU mengungkapkan, berdirinya organisasi ini (APPINSU) untuk konsentrasi mendorong dan mengkat pengusaha kecil, terutama kaum marginal sehingga mampu bangkit dan bersaing.Untuk mewujudkan hal itu, Dewi mengaku menjalin kerjasama dengan Perdasama Perak, Malaysia. Dengan kerjasama ini, dia berharap hasil produk para pengerajin dapat diperkenalkan dan dipasarkan di Perak, Malaysia.

“Kami siap menjadi jembatan antara untuk membantu memperkenalkan sekaligus memasarkan hasil produk pelaku UMKM di sumut, khususnya Kota Medan. Untuk itu kita akan menjadi fatner bagi pelaku UMKM,” jelasnya.

Usai pembukaan, Eldin dan Rita Maharani didampingi oleh Suhaida Binti Kasim, Dewi Budiarti Teruna Jasa Said dan segenap pengurus APPINSU meninjau berbagai stand. Eldin juga tampak berdialog dengan pelaku UMKM yang memajangkan produknya di ajang tersebut.(Jen)

Print Friendly