DPRD Medan Protes Paripurna Reses Tanpa Wali Kota

KANALMEDAN – Hari ini, Senin 20 Februari 2017,  DPRD Medan  melakukan boikot untuk menyampaikan hasil reses pada Sidang Paripurna Istimewa di hadapan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan jajaran SKPD.

Penyampaian hasil reses ini dimulai pukul 11.00 WIB. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tidak hadir. Hingga kini belum diketahui alasan Eldin tidak menghadiri rapat istimewa ini. Hanya Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekretaris Daerah Syaiful Bahri yang terlihat.

Selain itu kehadiran jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat terlihat minim. Menilik hal ini, mayoritas anggota DPRD memilih tak menyampaikan hasil reses alias boikot dan meminta rapat ditunda.

Interupsi pertama hadir dari Fraksi Partai Demokrat yakni Parlaungan Simangunsong. “Pak Ketua, minimnya kepala dinas dan camat yang hadir saya minta paripurna ini ditunda,” kata Parlaungan.

Hal ini dipertegas Ketua Fraksi Demokrat, Heri Zulkarnain. “Ini bukan paripurna biasa, ini istimewa. Hasil reses sangat penting untuk didengar pimpinan SKPD,” jelas Heri.

Akhyar menceritakan minimnya jajaran SKPD dikarenakan adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan.

Namun alasan ini tak diterima oleh beberapa anggota dewan, di antaranya Ketua Fraksi Hanura Landen Marbun.

“Ini bukan kali pertama. Penyampaian reses ini suara masyarakat. Kami milih bungkam, terserah PDIP mau lanjut atau bagaimana,” jelas Landen.

Tak ketinggalan, Sekretaris Fraksi PPP Irsan Fikri juga menyebutkan hal yang sama. “Kami minta ditunda, enggak benar ini, reses saja jajaran eksekutif ini enggak datang kok,” kata Irsan Fikri.

Menindaklanjuti usulan dewan, pimpinan sidang akhirnya menunda paipurna penyampaian reses, dan menunggu penjadwalan berikutnya.(Jen )

Print Friendly

About The Author

Related posts