PTPN IV Sembelih 15 Hewan Kurban

KANAL MEDAN – Keluarga Besar Kantor Pusat PTPN IV Medan menyembelih 15 ekor sapi. Acara qurban dilakukan di halaman Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV, Jl Letjend Suprapto No. 2 Medan, pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9).

Hewan qurban berasal dari 105 orang keluarga besar kantor pusat PTPN IV, di antaranya dari Dirut Dasuki Amsir, Dirops Nasrul, direksi lainnya, Kepala Bagian, Kaur, Asisten dan Karyawan Kantor Pusat PTPN IV. Seluruh hewan qurban kemudian diserahkan kepada panitia qurban yang dikoordinir Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV.

Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar menyebutkan, sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan perusahaan, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di Kampung Badur 1 ekor sapi, Kampung Nelayan Belawan 2 ekor sapi, Rumah Zakat di Kabupaten Karo 1 ekor sapi, Rumah Sakinah di Kabupaten Deli Serdang 1 ekor sapi dan 10 ekor sapi disembelih di halaman Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV.

Sebelumnya pengurus dan anggota MTSI melaksanakan shalat Idul Adha 1437 Hijriyah di Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV bersama masyarakat di sekitar perusahaan. Bertindak sebagai imam/khatib Ustadz DR. H. Ardiansyah, LC, MA dengan mengusung tema “Belajar Kepemimpinan dari Keluarga Nabi Ibrahim AS” yang pada intinya mengatakan bahwa sudah saatnya kita kembali introspeksi untuk melihat sejauh mana perhatian kita terhadap sesama hamba Allah, marilah kita perhatikan tatanan keluarga kita masing-masing, dapatkah kita berkorban sebagaimana pengorbanan keluarga Ibrahim AS. (harefa)

Print Friendly