5.023 Mahasiswa Baru UMSU Siap Ikuti PKKMB 2024

Wakil Rektor III UMSU, Dr. Rudianto, MSi

KANALMEDAN, Medan – Sebanyak 5.023 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) siap mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2024, mulai Senin (23/9).

“Insya Allah PKKMB dan Masta UMSU yang digelar di Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan dihadiri seluruh mahasiswa baru UMSU yang berjumlah 5023 orang,” ungkap Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi yang sekaligus ketua panitia pelaksana pada, Minggu (22/9) di sela persiapan pembukaan acara yang dipusatkan di lapangan parkir kampus.

Dijelaskan dia, PKKMB dan Masta UMSU akan dimulai Senin (23/9) sampai Jumat (27/9). Menghadirkan berbagai performance kreatif dan sejumlah unit kegiatan mahasiswa, diantaranya UMSU Band, tari dan teater.

PKKMB UMSU sendiri rencananya akan dibuka Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Prof Dr H Irwan Akib, MPd dan dhadiri Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H. “Kehadiran Ketua PP Muhammadiyah kita harapkan, selain membuka PKKMB juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UMSU untuk sukses mengikuti pendidikan dan meraih masa depan lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, selaku Ketua Panitia, Rudi memgimbau, para mahasiswa baru UMSU yang memgikuti PKKMB dan Masta bisa menjaga disiplin dengan hadir tepat waktu dan mengenakan atribut berupa almamater dan tanda fakultas. Para pserta PKMB juga diharapkan tidak memakai kendaraan pribadi atau diantar orang tua.

“Saya juga berharap seluruh mahasiswa baru UMSU bisa mengikuti seluruh rangkaian PKMB dan Masta dengan tertib. Ada banyak informasi penting yang perlu dipahami oleh para mahasiswa baru agar bisa mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga sukses dalam pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu terkait pascasarjana, Wakil Rektor III, menjelaskan, PKKMB akan dilaksanakan secara terpisah. Konsep pelaksanaan juga akan berbeda dari PKKMB program sarjana. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.