Kakanwil Kemenagsu Sambut Kunjungan Komisi A DPRD Labura

KANALMEDAN, Medan – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM sambut kunjungan Silaturahmi Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (19/09).

Kunjungan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut dipimpin Ketua Komisi A H. Ari Susilo Palopo, dan 3 orang anggota yaitu H. M. Nuh, SP, Ahmad Bahori, dan H. Lumba Munthe, SE.
Komisi A DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berharap madrasah-yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara bisa mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN, termasuk bantuan dari pemerintah daerah melalui dana hibah.

Hal lain yang menjadi bahasan Komisi A DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah adanya di salah satu Kecamatan yang ada di Labuhanbatu Utara yaitu Kecamatan Na IX-X Tanah yang sudah dibeli Kementerian Agama lima tahun lalu seluas 2 hektar, namun sampai saat ini belum ada tanda tanda akan di bangun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di lahan tersebut.

“Kami berharap bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara dapat meninjau ulang dan mencari Solusi agar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dapat segera dibangun di lahan yang sudah di beli Kementerian Agama tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyambut baik kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Kakanwil didampingi Ketua Tim Humas dan Informasi H. Mulia Banurea, S.Ag, M,Si dan Ketua Tim Sarana dan Prasarana Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Hambali.

Ahmad Qosbi menjelaskan beberapa hal terkait sarpras madrasah.

Tahun lalu, kata Qosbi, MAN 2 Labura telah mendapatkan bantuan pembangunan RKB. Ke depan akan dicari solusinya supaya pembangunan madrasah lebih cepat dan merata di Sumatera Utara.

“Kita berharap, di tahun-tahun mendatang madrasah terus bertambah,” harap Kakanwil. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.