Baznas Sumut Kumpulkan Rp131 Juta Infak Jamaah Haji

KANALMEDAN-Sampai kloter 17, infak yang berhasil dikumpulkan oleh petugas pengumpul infak Baznas Sumatera Utara dari para jamaah haji asal daerah Sumatera Utara sebesar Rp 131.238.000 juta dan 7519 riyal.
Demikian dikatakan wakil ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Sumut, Drs H Musaddad Lubis MA didampingi Sapril Hasibuan di Asrama Haji Medan, Sabtu (13/7).
Menurut Musaddad, infak yang terkumpul dari jamaah pada setiap kloter dicatat dan didokumentasikan serta diumumkan saat itu juga pada jamaah sebelum meninggalkan asrama haji.
” Semua infak yang terkumpul dari jamaah baik infak uang rupiah maupun riyal selalu di umumkan jumlahnya pada saat itu juga,” kata Musaddad.
Dalam kesempatan itu, Musaddad juga mengatakan, bahwa semua infak yang terkumpul akan disalurkan pada orang yang berhak menerimanya dan juga peruntukan pembangunan terkait kemaslahatan umat muslim.
” insya Allah, infak yang diberikan jamaah haji pada Baznas Sumut akan kami salurkan sesuai peruntukan dan kemanfaatannya,” kata Musaddad.
Dari 17 kloter tersebut, infak yang paling banyak terkumpul berasal dari jamaah haji kloter 7 dan kloter 15.
Kloter 7 asal daerah Langkat, Toba dan Labuhan Batu Utara dengan jumlah Rp 11.581.000 dan 350 riyal.Sedangkan infak dari kloter 15 asal daerah Madina berjumlah Rp 11.567.000 dan 1170 riyal.
” Kami yang diberi amanah tugas sebagai pengumpul zakat Baznas Sumatera Utara, mengucapkan terimakasih pada semua jamaah haji yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan umat” kata Musaddad.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.