Juara 1 dan 2 KSM Kota Medan Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi Sumut

KANALMEDAN – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama Kota Medan H. Yose Rizal, S.Ag. MM, mendukung siswa madrasah peserta Kompetisi Sains Madrasah(KSM) yang lolos dari Tingkat Kota Medan dan akan berlomba Tingkat Provinsi pada Agustus mendatang. “Saya mendukung peserta KSM Tingkat Provinsi yang berlangsung pada Agustus mendatang di Deliserdang,”katanya Kamis(10/7) di ruang kerjanya.
Menurut Yose pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi sesuai dengan wilayah atau zonasi. Kota Medan akan masuk di zona 1 yakni Deliserdang, Langkat, Binjai, Kota Medan dan Sergai. Sedangkan kegiatan akan berpusat di MTsN 2 Deliserdang Lubuk Pakam.
Untuk Cabang Lomba lanjut Yose, Tingkat MI Mata Pelajaran Matematika dan IPA (Perorangan) sedangkan Cabang Lomba Beregu matapelajaran Sosial Sains Terpadu. Tingkat MTs Cabang Lomba Mata Pelajaran Matematika,IPA dan IPS. Sedangkan Cabang Lomba Beregu Sosial Sains Terpadu.
Untuk Tingkat MA Mata Pelajaran yang dilombakan Matematika,Fisika,Kimia Biologi, Ekonomi dan Biografi. Untuk beregu Sains Terpadu.
” Peserta yang dapat teket mengikutu KSM Tingkat Provinsi adalah peserta yang meraih juara 1 dan 2 dari masing-masing Cabang Lomba dengan jumlah sebabyak 22 peserta lomba perorangan dan 18 orang peserta untuk kategori beregu sehingga jumlah keseluruhan dari Medan sebanyak 40 orang ,”ungkapnya.
Yose juga menyampaikan agar para guru setiap madrasah yang meraih juara 1 dan 2 dan akan mewakili Kota Medan ke Tingkat Provinsi agar pokus memberi bimbingan khusus.
“Tentu saja kita berharap siswa madrasah di Kota Medan bisa meraih juara Tingkat Provinsi. Untuk itu motivasi dan pelatihan bagi peserta perlu dilakukan,mengingat lomba tingkat provinsi berlangsung bulan depan,”kata Yose.
Siswa MTsN 1 Juara KSM Kota Medan
Setelah diumumkannya juara KSM tingkat kabupaten/kota pada 5 Juli 2024 di website Kemenag,dua orang siswi MTsN 1 Medan berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota Medan yang dilaksanakan 1-3 Juli 2024 lalu.
Kedua siswi tersebut adalah Aira Syahfitri (juara 1 Matematika Kota Medan) dan Nafiza Aldina Azra Hasibuan (juara 1 IPS Terpadu Kota Medan).
Kepala MTsN 1 Medan Drs. H. Syakhrim Harahap, M.Pd menyebutkan sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua siswi MTsN 1 Medan tersebut.
“Selama ini yang kita ketahui seluruh tim KSM sudah berlatih dengan sunggug-sungguh, bahkan diwaktu libur akhir semesterpun mereka tetap berlatih menghadapi kegiatan KSM ini. Dan alhamdulillah dua dari tiga peserta KSM individu kita berhasil meraih juara bahkan menjadi juara pertama KSM kota Medan. Semoga mereka juga bisa meraih prestasi di KSM tingkat provinsi yang akan datang,” harap Syakhrim.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.