BKMT UMA Kembali Salurkan Santunan Rutin YPHAS ke Anak Yatim dan Dhuafa

KANALMEDAN – Badan Kemakmuran Masjid At Taqwa (BKMT) Universitas Medan Area (UMA) kembali menyalurkan santunan rutin Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) kepada para anak yatim dan kaum dhuafa untuk Januari 2024. Kali ini penyaluran santunan dilakukan di Masjid At Taqwa Kampus 2 UMA, Jalan Sei Serayu/Jalan Setiabudi Medan, Sabtu (20/1/2024).

Santunan diserahkan langsung Ketua BKMT UMA, Dr. Zainun, MA kepada 50 orang anak yatim yang berasal dari Rumah Yatim Ar Rahman Indonesia Jalan Setiabudi Medan, dan 50 orang dhuafa yang bermukim di sekitar Kampus 2 UMA, Jalan Sei Serayu/Jalan Setiabudi Medan.

Turut dalam penyerahan santunan YPHAS itu Sekretaris BKMT UMA Dr. Fauzi Wikanda, M.Pd.I, Wakil Ketua II Dr Abdul Haris, MSi, Bidang Ibadah Dr. Rizki Pristiandi Harahap, MA, Bidang Kerjasama Dr. Siti Hawa Lubis, M.Pd.I, Bendahara Liza Margolang, Bidang Santunan Erni Ernawati Nasution, SE, dan Maya.

Ketua BKM At Taqwa UMA, Dr Zainun, MA kepada wartawan seusai penyaluran santunan mengatakan, santunan YPHAS yang diketuai Drs HM Erwin Siregar, MBA ini rutin dilaksanakan sekali sebulan dengan penerima santunan yang berbeda-beda. Untuk Januaru 2024 ini, BKM menyalurkan santunan YPHAS kepada 50 anak yatim yang berasal dari Rumah Yatim Ar Rahman Indonesia Jalan Setiabudi Medan. Kemudian 50 orang dhuafa yang bermukim di sekitar Kampus 2 UMA. Sedangkan untuk bulan berikutnya dari desa/kelurahan atau daerah lainnya.

“Tujuan penyaluran santunan ini sebagai kepedulian kepada sesama, dan meningkatkan persaudaraan kepada masyarakat sekitar kampus. Dengan penyaluran santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini kita bermohon kepada Allah SWT agar UMA diberikan keberkahan, seluruh civitas akademikanya hidup sejahtera, dan UMA makin maju menjadi kampus pilihan di Sumut,” kata Zainun.

Sementara itu, Wakil Ketua II BKMT UMA Dr Abdul Haris, MSi dalam tausiyah singkatnya meminta anak yatim dan kaum dhuafa selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Sebab dengan selalu bersyukur, Allah SWT akan akan terus melimpahkan rezeki dan rahmat-Nya.

Abdul Haris kemudian mengutip Alquran Surat Ibrahim ayat 7: (artinya) “Dan (ingatlah juga), takala Rabbmu memaklumkan:”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Haris juga mengajak kaum dhuafa dan anak yatim untuk perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Selain mendatangkan syafaat dari Rasulullah SAW, membaca sholawat juga membebaskan utang bagi pembacanya ” katanya. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.