Kakanwil Kemenagsu Hadiri Syukuran Nataru Bimas Katolik

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyampaikan agar seluruh umat beragama senantiasa menciptakan suasana hidup rukun,damai dan tenteram.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenagsu pada acara syukuran Nataru keluarga besar Bimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di PPWG BPKP Kabanjahe, Jumat (12/1).

Acara tersebut dihadiri Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sumut M Pasaribu, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo H. Mustapid, MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Toba Samosir Wanton Naibaho, S.Sos, M.Pd, Forkopimd Karo, Keuskupan Agung Medan dan Keuskupan Agung Sibolga.

“Mari kita jadikan momentum syukuran Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, untuk lebih memahami makna moderasi beragama yang merupakan sebuah konsep betapa pentingnya menjaga keseimbangan antara kebebasan beragama dengan sikap saling menghormati dan memahami perbedaan keyakinan,” kata Kakanwil.

Ahmad Qosbi mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang ditunggu oleh umat Kristiani khususnya di Sumatera Utara.
Qosbi mengajak semua peserta untuk merayakannya dengan suka cita.

“Semoga sukacita Natal ini pun kita wartakan melalui tutur kata dan sikap hidup yang membawa damai, sukacita dan berkat, membuat kita mampu untuk hidup secara lebih adil, saling menghormati, memiliki kasih yang tulus, punya kepedulian dan keprihatinan kepada yang lain,” ucapnya.

Kakanwil Kemenagsu juga mengapresiasi seluruh panitia dan ASN yang mensukseskan Syukuran Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar Bimas Katolik.

Ia berpesan agar ASN Bimas Katolik baik staf, guru, dan penyuluh untuk melayani masyarakat sepenuh hati, tanpa pamrih, dan berdedikasi membangun umat.
Sementara itu Pembimas Katolik mengatakan Syukuran Natal dan Tahun Baru merupakan momentum untuk bersama-sama merayakan sukacita khusunya umat Katolik di Kanwil Kemenagsu.

Dalam kesempatan itu juga seluruh Keluarga Besar Bimas Katolik menyerahkan bantuan korban bencana banjir dan longsor di Desa Simangulampe Kab. Humbang Hasundutan sebesar Rp.27.531.000.

“Bantuan tersebut merupakan sumbangsih keluarga besar Bimas Katolik. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara kita. Kita juga berdoa semoga negeri kita dijauhkan dari segala bencana,” katanya. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.