Mulia Banurea Katim Humas dan Data Kemenagsu

Ketua Forwamiksu P Sormin bincang-bincang dengan Katim Humas Kanwil Kemenagsu yang baru Mulia Banurea (kanan)

KANALMEDAN-Mulia Banurea mendapat amanah tugas baru sebagai Ketua Tim (Katim) Humas dan Data pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumateta Utara (Kanwil Kemenagsu)
terhitung sejak 1 Desember 2023.

Sebelumnya, jabatan Katim Humas dan Data Kanwil Kemenagsu dijabat oleh HM Yunus yang kini mendapat amanah sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenagsu.

Ketua Forum Wartawan Mitra Kanwil Kemenagsu (Forwamik) P Sormin, mengatakan bahwa Mulia Banurea bukanlah pendatang baru di lingkungan Kemenagsu, melainkan ‘stok’ lama yang berkarya di lembaga KPU Sumut dalam beberapa tahun terakhir.

Sukses melaksanakan amanah tugas sebagai komisioner KPU Sumut dalam beberapa tahun dengan jabatan ketua dan anggota, akhirnya Mulia harus kembali lagi menggeluti tugas pokoknya sebagain ASN Kemenag.

“Sahabat Mulia Banurea bukanlah ‘ barang’ baru di Kemenag, dia adalah ASN Kemenag yang berkarya di KPU Sumut dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir ” kata Sormin kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam wadah Forwamik Sumut.

Menurut Sormin, keputusan Kakanwil menetapkan dan menempatkan Mulia Banurea sebagai Katim humas dan data adalah suatu keputusan yang pas dan tepat.

“Saya kira, penetapan dan penempatan sahabat Mulia Banurea di posisi katim humas dan data sudah pas dan tepat karena Mulia memiliki cukup banyak pengalaman dalam menghadapi masyarakat lintas kalangan dan lintas sektoral,” kata Sormin.

Dalam kesempatan itu, Sormin berharap pada Katim Humas yang baru untuk dapat melanjutkan dan meningkatkan tugas-tugas kehumasan seperti yang sudah dibangun katim humas pendahulunya. (sor)

Print Friendly