Kakanwil Kemenag Sumut Buka Rakor FK KBIHU Sumut

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM didampingi Ketua FK KBIHU Sumut Drs H Ilyas Halim MPd, buka Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Provinsi Sumatera Utara di Asrama Haji Medan, Senin (20/11).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenagsu mengatakan KBIHU Sumut merupakan mitra Kanwil Kemenagsu dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan ibadah Haji. Ia berharap dalam Rakor ini menghasilkan program kerja yang baik dan dapat dijadikan modal kuat untuk persiapan penyelenggaraan ibadah haji di tahun 2024.

“Semoga kerja sama antara Kemenag Sumut dan KBIHU Sumut menambah inovasi dalam melaksanakan bimbingan haji terutama persiapan tahun 2024,” ucapnya.

Kakanwil juga mengatakan Kementerian Agama telah melakukan berbagai pembenahan dalam upaya meningkatkan kualitas bimbingan ibadah haji dan umrah di Indonesia. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah menerbitkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 7 Tahun 2023 mengenai Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

“Kementerian Agama terus melakukan upaya meningkatkan kualitas bimbingan haji termasuk diterbitkannya PMA 7 2023. Di situ memuat profesionalisme kelompok bimbingan haji,” tambahnya.

Kakanwil berharap KBIHU bisa mengatasi tantangan-tantangan yang ada termasuk perkembangan zaman dan penguasaan teknologi.

“Semoga melalui rakor ini para KBIHU mempunyai terobosan-terobosan luar biasa untuk menyelesaikan tantangan perkembangan zaman termasuk penguasaan teknologi,” tambahnya. (Sor)

Print Friendly