Resmikan Pojok Statistik, FMIPA Unimed dan BPS Kota Medan Tingkatkan Literasi Statistik

KANALMEDAN – FMIPA Universitas Negeri Medan melakukan kerjasama dengan BPS Kota Medan, hal ini ditandai dengan penandatanganan MoA antara Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. dan Kepala BPS Kota Medan, Dra. Enny Nuryani Nasution, M.Si. di FMIPA Unimed pada Jum’at (07/07).

Setelah melakukan penandatanganan kerjasama, Dekan FMIPA dan Kepala BPS Kota Medan melakukan pemotongan pita peresmian Pojok Statistik Universitas Negeri Medan. Pojok Statistik merupakan layanan kolaboratif antara BPS dan Perguruan Tinggi sebagai pusat layanan dan promosi statistik di Perguruan Tinggi. Pojok Statistik mengusung prinsip kolaborasi, sinergi dan kebermanfaatan. Pojok Statistik digagas dalam rangka menjawab kebutuhan akademisi dan mahasiswa akan statistik. Diharapkan dengan adanya Pojok Statistik ini dapat meningkatkan literasi statistik sekaligus mendekatkan layanan statistik kepada pihak Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah mengucapkan terima kasih kepada BPS Kota Medan yang telah membangun Pojok Statistik di FMIPA Unimed. Kerjasama yang kita bangun, semoga memberikan dampak positif. Saya juga berharap agar kerjasama ini ditingkatkan tidak hanya untuk Matematika tetapi untuk jurusan lainnya. Banyak penelitian yang bisa kita kembangkan melalui data BPS Kota Medan.

Hal senada disampaikan Kepala BPS Kota Medan, Dra. Enny Nuryani Nasution, M.Si. mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Unimed. Dengan adanya Pojok Statistik ini dapaat membantu mahasiswa dan dosen dalam penelitian, khususnya pengerjaan skripsi. Hal ini merupakan wujud Kolaborasi untuk Statistik Berkualitas, bangsa Sejahtera. Diharapkan dengan adanya Pojok Statistik ini dapat meningkatkan literasi statistik sekaligus mendekatkan layanan statistik kepada pihak Perguruan Tinggi.

Selain meresmikan Pojok Statistik, BPS Kota Medan juga memberikan Talkshow kepada mahasiswa FMIPA bertema “Akses data mudah, Skripsi tak susah” dengan pemateri Elia Wesley Sukarno, S.ST dan Bagdad Cani Miranti, S.ST., M.A. yang dimoderatori oleh Evi Sinta Gabe Siagian, S.ST., M.Ec.Dev. Turut hadir Dekan, Wakil Dekan, Kajur dan Kaprodi serta Fungsionaris FMIPA Unimed. (Nas)

Print Friendly