Rektor Lantik Wakil-wakil Dekan se-UISU

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution,  Rektor UISU Dr.  Safrida.,SE., M.Si beserta seluruh pimpinan dan Wakil-Wakil Dekan yang dilantik foto bersama di Auditorium UISU, Selasa 917/10)

KANALMEDAN-Seluruh Wakil Dekan di lingkungan UISU masa jabatan 2023-2027 secara serentak dilantik Rektor UISU Dr.  Safrida.,SE., M.Si di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Selasa (17/10) .  Pelantikan itu langsung dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp. Pros (K), FICD, Ketua Pengawas Yayasan UISU H. Sofyan.,SH, wakil-wakil Rektor UISU dan juga turut dihadiri seluruh Dekan se-UISU.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Ramadona Simbolon SE, M.Si, PhD dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan penyerahan SK Rektor oleh Rektor UISU Dr.Safrida.,SE., M.Si

Adapun nama-nama Wakil Dekan yang dilantik, di antaranya Wakil Dekan Fakultas Hukum UISU yakni Dr. Panca Sarjana Putra, SH, MH (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah), Nurasiah Harahap, SH, M.Hum (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola) dan M. Faisal Rahendra Lubis, SH, MH (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan).

Kemudian, Wakil Dekan Fakultas Agama Islam yakni, Dr. Abdul Rahman, Lc, SE, MA (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah), Dra. Hj. Tuty Alawiyah, MA (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola) dan Zainidah Siagian, S.Ag, M.Pd (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan)

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni; Dr. Sri Gustina Pane, SE, M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah), Dr. Supar Wasesa, SE, MM (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola) dan Yusrita, SE, MM (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan).

Wakil Dekan Fakultas Sastra yakni Purwarno, SS, MA (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah), Dr. Pardi, SS, MS (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola) dan Sri Wulan, SS, MS (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan). Termasuk wakil-wakil Dekan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Kedokteran serta Fakultas Teknik .

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp. Pros (K), FICD dalam sambutannya  menyampaikan dua hal penting, Pertama bahwa seluruh Wakil Dekan terpilih yang di usulkan sudah memenuhi persyaratan, dan kedua kami bahwa mekanisme proses pemilihan Wakil-wakil Dekan sudah berjalan. “Kami mengapresiasi Rektor yang telah melaksanakan semua mekanisme yang ada,”ujarnya. Prof. Ismet Danial Nasution juga menyampaikan bahwa moment pelantikan ini bersejarah karena kali pertama dilaksanakan pelantikan Wakil Dekan di lingkungan UISU secara serentak.

Sementara itu, Rektor UISU Dr.Safrida,SE., M.Si mengingatkan kepada semua Wakil Dekan yang dilantik untuk meningkatkan kinerja  di fakultas dalam rangka pencapaian akreditasi masing-masing Prodi karena akan berpengaruh pada penilaian akreditasi universitas. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Yayasan yang telah menyetuji usulan calon-calon terpilih yang telah melewati proses penjaringan, fit and propertest, pertimbangan senat, dan mengusulkan persetujuan kepada Yayasan.

Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Dra.Faizah Binti Joanda Alam Shah,M.Si yang ikut hadir ketika memberikan sambutan berharap agar Wakil-wakil Dekan dapat bekerjasama, bekerjakeras,  jujur, dan disiplin sehingga dapat mematuhi semua peraturan dan kontrak kinerja yang telah di ucapkan pada hari ini. (Nas)

Print Friendly