Peringatan Maulid UISU: Menuju Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution,drg., Ph.D., Sp.Pros (K),FICD bersama pimpinan dan pengurus BKM Jami foto bersama usai peringatan Maulid di Masjid Jami UISU Jalan SM Raja Medan.

KANALMEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 21 Rabiul Awal 1445 H di Masjid Jami’ Al Munawwarah UISU Jalan SM Raja Medan akhir pekan lalu. Sebagai penceramah, hadir Ustadz Indra Budiman S.Ag., S.Pd.I yang menjadi penceramah tentang bagaimana kita dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan umat menuju Indonesia baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Indra Budiman mengajak seluruh civitas akademika UISU untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan cara yang akur untuk menuju Indonesia Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yang merupakan sebuah negara Impian dan harapan seluruh masyarakat Indonesia. Yakni, untuk mewujudkan negeri yang baik yang penuh dengan ampunan Allah dengan ikhlas beribadah kepada Allah dan mempunyai akhlak yang mulia yang merupakan pilar terwujudnya masyarakat yang baik. Sehingga setiap penduduk menjalankan kewajiban dan amanah yang dipercayakan kepadanya dengan baik, tidak ada korupsi, suap-menyuap dan pengkhianatan lainnya. “Dan adanya keseimbangan yang indah antara urusan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Untuk itu, Ustadz Indra Budiman S.Ag., S.Pd.I mengatakan dalam rangka untuk mengikuti apa yang diajarkan oleh Rasulullah S.A.W makna dalam memperingati maulid nabi ini ialah dapat mendorong umat islam untuk selalu bersholawat. “Sehingga dapat meneguhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagai orang mukmin, kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan,” ucapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution,drg., Ph.D., Sp.Pros (K),FICD, menjelaskan dengan lahirnya UISU oleh 5 pendiri UISU adalah untuk memenuhi tema yang diangkat pada hari ini.  “Kita sebagai generasi penerus telah melaksanakan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai landasan dasar yang akan melahirkan komitmen seluruh jajaran UISU,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh civitas akademika untuk menciptakan suasana kondusifitas yang telah terbina bersama, mari kita tingkatkan dari. Sebab dengan persatuan ini dapat melahirkan komitmen dan program bersama sesuai dengan perkembangan ilmu, teknologi, dan kebutuhan masyarakat,” harapnya. Sebab itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU berharap momentum peringatan Maulid dapat meningkatkan sinar UISU sebagai bentuk sumbangsih kita sebagai penerus untuk kemaslahatan, agama, dan bangsa negara.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prof.Dr.Marzuki,SH.M.Hum menyampaikan bahwa banyak nya keteladanan yang diberikan oleh Rasulullah yang dapat diteladani dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal senada juga disampaikan Pengurus Yayasan UISU yang diwakili oleh H. Ikrom Helmy Nasution saat memberikan sambutan. Pihaknya berharap agar kegiatan peringatan maulid dapat memberikan peningkatan persatuan dan kesatuan, khususnya bagi seluruh civitas akdemika UISU mencapai baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof.Ismet Danial Nasution,drg.,Ph.D.,Sp.Pros (K),FICD, dan Sekretaris Umum Ir.Indra Gunawan,M.P, Ketua Bidang Dakwah Islamiyah Pengurus Yayasan UISU H.Ikrom Helmi Nasution,SH,  dan turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prof.Dr.Marzuki,SH.M.Hum, dan seluruyh keluarga civitas akademika UISU. (Nas)

Print Friendly