Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri: Denny JA dari LSI Diduga Sengaja Picu Keributan di Sumut

KANALMEDAN – Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM menyatakan bahwa Lembaga Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada hakekatnya telah merusak nama lembaga itu sendiri sebagai lembaga profesional. Denny JA dari LSI ini juga diduga sengaja memicu agar terjadi keributan di kalangan masyarakat Sumut.

“LSI benar-benar merusak nama lembaganya sendiri dan menghilangkan kepercayaan masyarakat akibat rilis LSI yang disampaikan Denny JA bahwa elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) hanya memperoleh suara 5 % dari jumlah pemilih di Sumut tanpa didukung data dan tanpa menghitung jumlah suara partai pengusung yakni PKB, NasDem dan PKS di legislatif,” kata Syaiful Syafri kepada awak media, di Kantor DPW PKB Sumut Jalan Walikota Medan, Rabu (11/10/2023).

Hal itu dikatakan Syaiful terkait upaya somasi Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Partai NasDem Sumut kepada Denny JA dari LSI yang merilis pemberitaan elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres AMIN 5 %, Capres Ganjar Pranowo 65 % dan Capres Prabowo 30 % di Sumut.

Sisi lain tegas Pj Bupati Batu Bara 2008 ini, bahwa LSI melihat elektabilitas pasangan AMIN 65 % dari jumlah pemilih, sehingga diduga sengaja membangun opini masyarakat Sumut untuk membuat keributan pada tahun politik Pemilu 2024, melalui pergerakan massa yang pro dan kontra sebagai peserta pemilih, terkhusus menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres di kantor KPU RI pada 19 Oktober mendatang.

“Ada apa dengan LSI, mengapa mendorong opini untuk keributan bagi masyarakat Sumut, karena LSI sadar bahwa hasil survei masyarakat mendambakan pasangan AMIN membawa perubahan pada Pemilu 2024 untuk membangun kesetaraan ekonomi masyarakat di wilayah Indonesia, membangun perekonomian berbasis desa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, sesuai pembukaan UUD 1945,” tutur mantan Kadis Pendidikan Sumut ini.
.
Karenanya, Syaiful mendukung BAHU DPW Partai NasDem Sumut yang telah melakukan somasi kepada Denny JA dari LSI terkait rilis lembaga tersebut. Kata Syaiful, PKB berkeyakinan masyarakat Sumut tidak terpancing hoax atau berita bohong yang dapat memicu keributan, melainkan akan bersatu untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang Pemilu 2024 dan memenangkan pasangan AMIN 65 % dari jumlah pemilih di Sumut guna perubahan kesetaraan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera. (Nas)

Print Friendly