Kakanwil Kemenagsu Apresiasi Pembebasan Lahan MAN Simalungun

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang telah membebaskan 1,3 hektar lahan Madrasah Aliyah Negeri Simalungun lokasi Ujung Padang.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat memberi sambutan pada syukuran pembebasan kahan serta memberi bimbingan dan arahan ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Simalungun di MAN Simalungun Lokasi Ujung Padang, Kamis (24/8).

Kakanwil Kemenagsu memastikan akan berupaya maksimal agar pembangunan gedung madrasah bisa segera direalisasikan. Ia berterima kasih atas peran Kepala MAN Simalungun Zulhamdi Nasution, Ketua Komite MAN Simalungun H. Budi Heriyanto Dalimunthe, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Simalungun Dr. H. Ahmad Sofyan beserta seluruh pihak yang berkontribusi.

“Kami di Kanwil akan berupaya untuk mengejar Pembangunan melalui bantuan SBSN dan lainnya. Kita berdoa agar MAN ini bisa kita penuhi kebutuhannya,” ucap Kakanwil.

Kakanwil juga mengungkapkan saat ini tren madrasah negeri menjadi pilihan utama Masyarakat. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong memasukkan anaknya ke madrasah.

“Alhamdulillah saat ini madrasah menjadi pilihan uatama masyarakat, termasuk MAN Simalungun. Ini harus kita jadikan momentum untuk terus berbenah, termasuk pembangunan sarana prasarana agar siswa kita lebih nyaman belajar,” tambahnya.

Kakanwil juga meminta seluruh siswa untuk terus belajar dan fokus pada 1 mata pelajaran yang terus dipelajari sehingga menjadi ahli. Dengan begitu, kata Kakanwil, siswa dapat melanjutkan pendidikannya masuk ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“80 persen siswa Madrasah di Sumatera Utara berhasil masuk ke perguruan tinggi favorit di seluruh Indonesia. Untuk itu, kepada siswa MAN Simalungun kami meminta untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh. Untuk para orang tua agar terus mendoakan anaknya setiap hari dan memotivasi anaknya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” ucap Kakanwil.

Sementara itu Ketua Komite MAN Simalungun H. Budi Dalimunthe yang juga pemerhati pendidikan madrasah mengatakan perjuangan bersama seluruh pihak sehingga telah membebaskan lahan 1,3 hektar untuk MAN Simalungun. Budi berharap agar Kanwil Kemenagsu mendukung proses Pembangunan MAN Simalungun dan memenuhi fasilitas yang dibutuhkan untuk proses pembelajaran.

“Saya berharap Pak Kanwil memperjuangkan pembangunan gedung sekolah MAN Simalungun. MAN Simalungun menjadi kebanggaan Masyarakat Ujung Padang,” ucapnya.
Sementara itu Kepala MAN Simalungun mengatakan bersyukur atas pembebasan lahan 12.000 m2 di lokasi Ujung Padang. Ia berharap dengan pembebasan lahan tersebut dan selanjutnya Pembangunan gedung akan menambah semangat siswa dalam meraih prestasi.

“Hari ini kita akan mengirim 1 siswa ke KSM nasional di Kendari. Maka bersyukur kita hari ini dan menjadi semangat kita semua semoga Pembangunan gedung madrasah perlahan bisa terbangun. Tentu untuk siswa kita agar meraih prestasi,” ucapnya. (sor)

Print Friendly