Kontingen Kemenag Sumut Raih 6 Medali di Festival Madrasah Fest Nasional

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H Erwin P Dasopang MSi

KANALMEDAN – Kontingen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sukses memboyong 6 medali di ajang Festival Madrasah Fest tingkat Nasional tahun 2023. Tiga di antara enam medali tersebut adalah medali emas.

Peserta yang sukses meraih medali emas atas nama Intan Afiyah dari MTsN 1 Medan cabang Tilawatil Quran, M Shafwan Arrafif Lubis dari MTs Muallimin Univa Medan, kategori Tahfidzul Quran 10 juz dan Wahyu Pasaribu dari MTs Darussalam Paluta cabangTahfdzul Hadits.

Sedang medali perak diraih atas nama Salsabila Ar Rizki, Miftah Safira dan Apriliya Putri cabang Syahril Quran.
Dan medali perunggu diraih oleh Raihan Dalimunthe cabang Tahfidzul Quran kategori 30Juz dan Rosi Monalika cabang Tahfidzul Quran kategori 20 Juz.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Sumut H Erwin P Dasopang MSi melalui Kasi Kesiswaan H Syawaluddin Matondang MSi, madrasah pest baru tahun ini dilombakan secara nasional. ” Alhamdulillah dengan doa dan dukungan serta semangat juang para peserta, kita berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak dan satu perunggu,” kata Erwin.

Atas prestasi tersebut, Kabid mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua peserta dan pendamping dan berharap untuk terus belajar sehingga dapat meraih berbagai perestasi pada perlombaan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM atas bimbingan dan arahannya sehingga semua dapat terlaksana dengan baik dan dengan hasil yang baik.

Kontingen Sumut mengikuti 10 cabang perlombaan, dari 10 cabang tersebut 4 cabang diantaranya sukses meraih medali. (sor)

Print Friendly