Syah Afandin Lepas Peserta Raimuna Nasional Utusan Kwarcab Pramuka Langkat


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Pelepasan Peserta Raimuna Nasional, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jumat 4 Agustus 2023.

Ibra Aulia Azhar, SH. MH selaku pimpinan Kontingen Kwartir Cabang Langkat menyampaikan Gerakan Pramuka menyelenggarakan kegiatan yang terus dikembangkan sesuai dengan perubahan zaman dan kebutuhan peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa untuk menyambut tanah masa keemasan tanah air, Indonesia Emas Tahun 2045. 

Ia menjelaskan dasar penyelenggaraan kegiatan ini berdasarkan UU No. 12 Tahun 2010 Tentang gerakan Pramuka, serta surat keputusan Kwarnas No. 119 Tahun 2022 Tentang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2023. 

“Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi perkemahan dan Graha Wisata ( Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI jakarta  dengan seluruh jumlah Anggota 47 orang dari Langkat,”  sebutnya. 

H. Syah Afandin, SH yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Langkat  menyampaikan dukungannya, sebagaimana Raimuna Daerah yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu di kabupaten Langkat untuk tingkat kwartir daerah Sumatera Utara. 

Maka sesuai yang sudah di jadwalkan pada tanggal 15-21 Agustus mendatangkan yang akan di selenggarakan pula Raimuna Tingkat Nasional yang ke-XII di Bumi perkemahan dan Graha Wisata Pramuka  ( BUPERTA) Cibubur Jakarta Timur. 

“Saya ucapkan selamat jalan dan selamat menempuh kegiatan Raimuna Nasional ke-XII kepada para peserta utusan Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Langkat,” ujarnya.

“Semoga para peserta sekalian diberi kesehatan dan kelancaran untuk dapat mengikuti seluruh Rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kualitas diri dengan wawasan pengetahuan dan pengalaman yang didapat sebagai bekal menjadi generasi muda Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tambahnya berpesan.

Ia juga berpesan kepada peserta, pertama persiapkan diri kalian secara matang agar tidak ada hambatan dan kendala yang menyertai. Kedua, jaga ibadah kita karena tanpa pertolongan Tuhan kita Tidak mungkin bisa sampai pada di titik ini

Turut hadir Ketua Kwarcab Langkat  Dr.H.Indra Salahudin,M.Kes,MM, Wakil Ketua Komisi Bina Kuda Kwarcab Langkat DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA, M.Pd, Seluruh Peserta Raimuna Nasional ke-XII Tahun 2023, dan Seluruh Undangan yang berhadir. (Jen)



Print Friendly