Kakanwil Kemenagsu Sambut Jemaah Haji Kloter Terakhir

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kakanwil Kemenagsu) H Ahmad Qosbi SAg, MM sambut jemaah haji kloter 24 Debarkasi Medan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Sabtu ( 29/7). Jemaah haji Debarkasi Medan yang tergabung dalam kloter 24 berjumlah 15 orang.

Kendati hanya 15 orang, namun peyambutan dari PPIH Debarkasi Medan tetap dilakukan sama dengan jemaah haji sebelumnya sesusai SOP.
” walaupun hanya satu orang jemaah haji debarkasi Medan dalam satu kloter, namun peyambutan dan pelayanan kita tetap sama dengan jemaah haji lainnya” kata Qosbi.

Kloter 24, kata Qosbi, adalah kloter terakhir pemulangan jemaah haji debarkasi Medan berjumlah 15 orang tergabung dalam kloter 24.

“Selamat datang kembali di tanah air dan di Sumatera Utara semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh serta sehat sampai dirumah masing-masing” kata Qosbi.

Dalam kesempatan tersebut, ketua PPIH yang juga sebagai Kakanwil Kemenagsu berpesan pada jemaah haji agar selalu menjaga kualitas kemabruran haji dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadi contoh yang baik dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kalau selama ini jarang ikut solat berjamaah, maka setelah haji perbanyakla solat berjemaah.Kalau selama ini kurang aktif mengikuti majelis taklim dan pengajian maka perbanyakla mengikuti majelis ilmu,” pesan Qosbi.

Ia juga berharap pada semua jemaah haji khususnya debarkasi Medan agar membentuk wadah persaudaraan haji di daerah masing- masing.sor

Dalam penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi/ Debarkasi Medan tahun 1444 H/ 2023 M, secara umum berjalan baik dan lancar.

Qosbi berharap pelayanan pada jemaah haji harus terus ditingkatkan di masa mendatang sehingga pelayanan yang baik tahun ini lebih baik lagi ditahun yang mendatang, kata Qosbi. (sor)

Print Friendly