Acara Ijtima’ Ulama Sumut, Ribuan Masyarakat akan Jemput Capres Gus Muhaimin di Kualanamu

KANALMEDAN – Ketua DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) H.M. Jafar Sukhairi Nasution menjelaskan, Calon Presiden RI (Capres RI) 2024, H. Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) akan menghadiri acara Ijtima’ Ulama tingkat Provinsi Sumut dan Bimtek DPRD, Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekan Medan, Rabu, (2/08/2023) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sukhairi Nasution melalui Ketua Panitia Ijtima’ Ulama Sumut, Kamis (27/7/2023) di Sekretariat DPW PKB Sumut, Jalan Balaikota Medan. Hadir dalam rapat itu Dewan Syuro Drs. H.M.Hatta Siregar M.Si, Sekretaris DPW PKB Ir. Loso Mena, Sekretaris Panitia HA Jabidi Ritonga, Wakil Sekretaris Dewi Anggraeni dan Kepala Sekretariat Muslim Pulungan.

Dijelaskan bahwa ribuan masyarakat bersama Ketua DPW PKB Sumut Sukhairi, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Dewan Syuro DPW, dan Ketua DPC Deli Serdang Said Hadi, akan menjemput Capres RI 2024 Gus Muhaimin di Bandara Kualanamu. Nantinya, tokoh adat masyarakat Karo Deli Serdang bersama ulama akan memakaikan pakaian adat Karo kepada Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB.

“Dengan mengenakan pakaian adat Karo, Gus Muhaimin bersama Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan Ketua DPW PKB Sumut Sukhairi Nasution yang juga Bupati Mandailing Natal (Madina) selanjutnya menuju lokasi acara Ijtima’ Ulama di Hotel Grand Mercure. Turut mengawal rombongan Gus Muhaimin, Ketua Umum Laskar Cak Imin (LCI) dr Ainul Rakhman, Ketua LCI Provinsi Sumut Ita Julianti, Ketua LCI Deli Serdang Akbar Maulana dan pengurus Garda Bangsa Sumut Fauzi serta Perempuan Bangsa Ny. Sartini,” kata Syaiful.

“Kehadiran Gus Muhaimin juga akan disambut ratusan Larkar Cak Imin di depan Hotel Grand Mercure. Selanjutnya, Gus Muhaimin akan membuka acara Bimtek DPRD, Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumut dalam rangka meningkatkan kompetensi para anggota DPRD dan para bacaleg sebagai pelayan masyarakat dalam upaya kesejahteraan masyarakat,” tambah Syaiful Syafri yang juga Wakil Ketua DPW PKB Sumut.

Kemudian, pada hari kedua, Gus Muhaimin akan membuka secara resmi penyelenggaraan Ijtima’ Ulama Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini akan dihadiri sekira 1500 ulama utusan 33 Kabupaten dan Kota di Sumut. “Juga insya Allah akan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakikota Medan Bobby Nasution,” tegas Syaiful. (Nas)

Print Friendly