Kakanwil Kemenagsu Berpesan Jaga Kemabruran Haji

KANALMEDAN-Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, H Ahmad Qosbi SAg, MM, menyampaikan beberapa pesan pada jemaah haji asal daerah Kota Padangsidimpuan agar selalu menjaga kualitas kemabruran haji dan menjadi contoh panutan yang baik ditengah-tengah keluarga, lingkungan dan masyatakat.

“Jaga perkataan, sikap dan perbuatan lainnya yang tidak baik yang dapat merusak kemabruran haji,” pesan Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga meminta pada jemaah haji yang tergabung dalam kloter 19 agar membangun komunitas ataupun perkumpulan sebagai wadah silaturtahmi antar jemaah haji khususnya kloter 19. Tujuannya agar sesama jemaah haji khususnya kloter 19 semakin terjalin silaturrahim dan untuk memperluas wawasan keagamaan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWt.

“Saya berharap, bentuk perkumpulan pengajian sebagai wadah mempererat silaturrahim sesama haji dan hajjah yang tergabung dalam kloter 19,” pesan Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, kakanwil juga menyampaikan permohonan maaf pada semua jemaah haji kloter 19 jika terdapat kekurangan dan kehilapan selama penerimaan dan pemulangan jemaah haji.

“Atas nama panitia, saya memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kehilapan selama pemberangkatan dan pemulangan,” kata Qosbi.

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 19 berasal dari daerah Kota Padang Sidimpuan dan kota Medan. (sor)

Print Friendly