DWP Kanwil Kemenagsu Gelar Seminar

KANALMEDAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pertemuan rutin seluruh pengurus dan anggota pada Jumat (21/7). Pertemuan rutin kali ini diisi dengan mengadakan seminar parenting dengan tema komunikasi efektif bagi orangtua dan remaja.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus dan anggota DWP Kanwil Kemenagsu, juga dihadiri perwakilan beberapa DWP Kemenag Kabupaten Kota. diantsranya kemenag Medan, Binjai, Langkat dan Deli Serdang.

Ketua DWP Kanwil Kemenagsu, Hj. Triana Santi Ahmad Qosbi mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus dan anggota DWP Kanwil Kemenagsu dan perwakilan DWP Kemenag Kabupaten/Kota.

” Melalui kegiatan ini dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan kita dan dapat menjadi manfaat sebagai bahan masukan dalam berkomunikasi dan mendidik anak anak kita di lingkungan keluarga,”.katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Kanwil Kemenagsu juga menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H. ” Semoga momentum tahun baru ini dapat menjadikan kita untuk muhasabah diri, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi Ibu yang dibanggakan oleh anak-anaknya dan menjadi istri yang dirindukan oleh suami, karena seorang Ibu menjadi tauladan bagi keluarganya”.katanya.

Sementara itu, Febrina, S.Psi, M.Psi seorang psikolog dan juga merupakan guru Bimbingan Konseling pada MTsN 1 Medan menyampaikan materi membangun komunikasi efektif antara orang tua anak dan remaja, dan bagaimana komunikasi yang bisa dilakukan orang tua sesuai usia dan perkembangan anak. Kegiatan seminar berlangsung atraktif dengan tontonan cuplikan video parenting dan tanya jawab. (sor)

Print Friendly