Kakanwil Kemenag Sumut Sapa Siswa dan Guru MAN Binjai

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyapa siswa baru Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) Binjai pada pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah, Senin (17/7).

Qosbi meminta seluruh siswa agar dapat menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan baik saintek ( sains teknologi) maupun peningkatan imtak ( Iman dan taqwa). Ia juga meminta siswa agar membiasakan diri menggunakan bahasa Arab dan Inggris di madrasah.

“Tahun ini akan kita luncurkan pembiasan menggunakan bahasa arab dan inggris di madrasah.

Kakanwil berpesan pada siswa madrasah agar kelak dapat membanggakan orangtua dan keluarga. “Raih prestasi setinggi mungkin dan bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi “, kata Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga memotivasi dan memberi pembinaan pada tenaga pendidik ( tendik) serta guru MAN Binjai. Ia ingin seluruh perangkat madrasah mulai Kepala Madrasah, guru, komite, siswa harus saling bahu membahu, berpegangan tangan, saling bersinergi untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.

Kakanwil meminta seluruh guru untuk meningkatkan kompetensinya dan mengikuti tuntunan dan arahan dari atasan.
“Kita harus satu komando. Saya tidak mau ada pengkotak-kotakan. Semua harus satu padu berbaur dan saling bermanfaat,” kata Qosbi. (Sor)

Print Friendly