TP PKK Langkat Gelar Khitanan Massal di Padang Tualang


KANALMEDAN – Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Endang Kurniasih Syah Afandin meninjau  kegiatan  Bhakti Sosial Khitanan massal bertempat di Kantor Camat Padang Tualang , Kamis (6/7/2023). 

Ny.Endang Kurniasih Syah Afandin hadir di dampingi sejumlah pengurus, camat padang tualang M.Izwanda,SE,M.SP, Plt Ketua TP PKK kecamatan padang tualang Ny.dr.Widya Izwanda, Ketua IDI Langkat dr.H.Agus Salim meninjau pelaksanaan bhakti sosial  khitanan massal yang di laksanakan di Kantor Camat Padang Tualang

Ny.Endang Kurniasih menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial khitan masal yang di laksanakan ini adalah bagian dari program kerja TP.PKK Kabupaten Langkat yaitu pokja l dan pokja  lV dalam mewujudkan masyarakat kabupaten langkat hidup sehat melalui berkhitan.

“Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan dinas PMD dan Dinas Kesehatan kabupaten Langkat,” ungkapnya. 

Jumlah anak yang dikhitan sebanyak 50 orang anak dan mendapatkan bingkisan berupa  5 kg beras, 1 buah kain sarung, 1 kotak susu nestle dencow 390 gr, dan 1 buah termos.  Tenaga medis dari Dinas Kesehatan kabupaten l5angkat yaitu Puskesmas Tanjung Selamat bekerja sama dengan persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Langkat. 

“Semoga kiranya pelaksanaan kegiatan bhakti sosial khitan masal ini bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Padang Tualang dan mendapat ridho dari Allah SWT,” harap Ny.Endang Kurniasih. 

Camat Padang Tualang M.Izwanda,SE,M.SP menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Endang Kurniasih Syah Afandin beserta pengurus atas perhatiannya sehingga pelaksanaan bhakti sosial khitan masal yang di laksanakan di Kecamatan Padang Tualang .

“Tentunya sangat membantu bagi masyarakat kami dan  ini tentunya motivasi buat kami untuk terus berbuat dan berupaya meningkatkan dan membangun hidup sehat bagi masyarakat kami,” sebutnya. 

Dirinya pun berharap, kiranya pelaksanaan kegiatan bhakti sosial khitan masal yang di laksanakan oleh TP.PKK Kabupaten sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan barokah dari Allah SWT.

“Kami doakan ketua  TP.PKK kabupaten Langkat beserta pengurus di berikan kesehatan sehingga TP.PKK Kabupaten Langkat semakin maju dan berkembang demi kemajuan Kabupaten Langkat yang maju sejahtera dan religius,” doanya.

Turut hadir Plt Kahlak BPBD  yang juga Ketua PPNI Kabupaten Langkat H.Muhmmad Ansyari,M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Mahyuni Marpaung,M.Kes, Plt, Camat Padang Tualang Muhammad Izwanda,SE,M.SP, Ketua IDI Kabupaten Langkat dr.H.Agus Salim, Plt, Ketua TP.PKK Kecamatan Padang Tualang Ny.dr.Widya Izwanda , KUPT Puskesmas Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang, Hadi Syaufi ,S.KM,M.Kes, dan Forkopimca Kecamatan Padang Tualang. (Jen)




Print Friendly