Gubsu Edy Rahmayadi Sambut Baik Agenda PKB Melaksanakan Ijtima’ Ulama

Gubsu Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut di Ruang Kerja Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (6/7/2023).

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyambut baik agenda PKB melaksanakan Ijtima’ Ulama yang akan digelar DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, pada pertengahan Juli mendatang di Medan, sebagai wujud dukungan, kepada seluruh pengurus Partai sehingga mewujudkan semboyan Rahmat Bagi Seluruh Alam.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan Panitia Penyelenggara Ijtima Ulama dari pengurus DPW PKB Sumut, di ruang kerja gubernur, Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (6/7).

Hadir di antaranya Dewan Syuro DPW PKB Sumut Drs H.M. Hatta Siregar M.Si, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM yang mewakili Ketua DPW PKB Sumut selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Bendahara, Zeira Salim Ritonga, Wakil Ketua Ita Julianti, dan Nuryani, M.Pd.

Turut mendampingi Gubernur di antaranya Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit, Kepala Biro Kesra Setdaprov Dhani Lubis, Kepala Bappedalitbang Hasmi Rizsl, juga hadir Bacalek DPR RI Sumut 3 dr Ainul Rahman dan Bacaleg DPRD Sumut 12 Sempurna Tarigan, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menilai bahwa seluruh partai politik sejatinya memberikan peluang kepada siapa saja dan dari golongan (agama) mana saja. Termasuk PKB yang dikenal sangat identik dengan partai relijius Islam, namun tidak boleh menutup diri untuk menerima kehadiran berbagai Suku, Agama dan antsr golongan lain.

“Apapun agamanya, yang penting dia manusia. Jadilah rahmat untuk seluruh alam,” ujar Gubernur seraya menyambut positif kegiatan Ijtima’ Ulama yang akan digelar oleh DPW PKB Sumut. Sebab kehadiran para pemuka agama dalam mendoakan kesuksesan partai politik pada kancah pesta demokrasi, mencerminkan Indonesia sebagai bangsa yang relijius, menanamkan nilai-nilai keagamaan.

Begitu juga dengan strategi pemenangan di setiap kantong suara. Gubernur memberikan saran kepada Panitia selaku pengurus DPW PKB Sumut, dan setiap partai politik untuk bisa meraih simpati rakyat yang sebesar-besarnya, agar bisa dipilih dan mendudukkan wakilnya di legislatif, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga mengapresiasi sambutan Gubernur yang merespons positif rencana kegiatan Ijtima’ Ulama tersebut. Apalagi, dijadwalkan, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bersama pimpinan DPP akan hadir pada agenda itu nantinya.

“Rencananya akan digelar di Hotel Santika Dyandra Medan pertengahan Juli nanti. Dan Pak Gubernur menyambut baik rencana ini. Bahkan beliau menyampaikan kesediaannya untuk hadir,” sebut Zeira yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Sumut.

“Jadi selain beliau (Gubernur) kata Zaira menyambut baik agenda ini, juga memberikan motivasi dan saran strategi dalam upaya pemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Khususnya di tempat-tempat yang masih minus (kurang suara),” jelas Zeira. (Nas)

Acara Ijtima’ Ulama sendiri, lanjutnya, adalah untuk mendoakan kesiapan dan kesuksesan PKB dalam meraih target perolehan kursi, DPR RI, DPRD Sumut maupun DPRD Kabupaten dan Kota,

Print Friendly