Masyarakat Pakpak Dairi Bersama Bacaleg DPR Ainul Rahman Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden RI 2024

KANALMEDAN – Seratusan masyarakat Dairi dari suku Pakpak mengunjungi Kantor DPC PKB Kabupaten Dairi di Jalan Pahlawan 96 A Sidikalang, Jumat (9/6/2023). Masyarakat yang didominasi kaum muda dari berbagai desa di Kabupaten Dairi ini menyatakan siap menjadi relawan untuk memenangkan Ketum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Presiden RI 2024. Untuk itu, elemen yang dipimpin Suhartono Sagala bersama Bacaleg DPR RI Ainul Rahman mendeklarasikan berdirinya MAPAMIPERI (Masyarakat Pakpak Milih Muhaimin Iskandar Peresiden RI) 2024.

“Kami terpanggil untuk ikut membantu pemerintah membangun Kabupaten Dairi melalui PKB, sehingga di samping memenangkan Gus Muhaimin sebagai Capres RI 2024, kami juga akan mengantarkan putra/i Dairi dari suku Pakkak untuk duduk di kursi DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten Dairi pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Suhartono.

Deklarasi MAPAMIPERI 2024 ini ditandai dengan penyerahan bendera PKB dari Bacaleg DPR RI Ainul Rahman kepada Ketua Deklarasi Suhartono yang disaksikan langsung oleh para bacaleg dapil 1 Dairi Harjono Sagala dan Ketua DPC PKB Dairi Drs Syaiful Syafri, MM untuk dikibarkan keseluruh desa di Kabupaten Dairi.

Bacaleg PKB untuk DPR RI dapil Sumut 3 Ainul Rahman mengatakan, melalui deklarasi ini, sudah saatnya generasi muda Pakpak ikut ambil bagian dalam membangun daerahnya bersama pemerintah. Karenanya, alumni Fakultas Kedoketran UISU ini mengajak relawan yang ingin maju, agar di setiap Dapil dapat mendudukkan kader muda PKB di kursi DPRD Kabupaten Dairi pada Pemilu 2024.

Selain itu, Ainul yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Putra Abadi Langkat memberi kesempatan kepada generasi muda Pakpak untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Putra Abadi Langkat (UNIPAL) dengan memberikan keringanan uang kuliah 50 % per tahun.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Dairi Syaiful Syafri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ainul Rahman selaku Bacaleg PKB untuk DPR RI dapil Sumut 3 bisa hadir bersama Relawan Gus Muhaimin untuk Presiden RI 2024 yang langsung dipimpin Hartono Sagala. Dia berharap para relawan sudah harus bekerja menyampaikan programnya ke masyarakat.

“Kepada para Bacaleg PKB untuk DPRD Dairi juga sudah harus bertatap muka dengan masyarakat, sampaikan bahwa PKB merupakan partai kebangsaan yg tidak membedakan agama, suku, budaya dan ras. Juga dalam bekerja mengedepankan kesejahteraan masyarakat,” tegas Syaiful. (Nas)

Print Friendly