Punya Kakanwil Baru, Keluarga Besar Kemenag Sumut Syukuran

KANALMEDAN-Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kanwil Kemenag Sumut) menggelar syukuran atas dilantiknya sahabat H Ahmad Qosbi Nasution, MM, sebagai Kakanwil Kemenag Sumut, di rumah kediaman H Ahmad Qosbi, Jln Bersama Medan Tembung, Rabu (10/5).

Hadir pada acara syukuran tersebut, pejabat dan ASN Kemenag Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua NU Sumut dan undangan lainnya.

H Ahmad Qosbi MM, adalah sosok pekerja keras, cerdas dan tuntas. Ia meniti karir dari staf biasa sampai puncak karir sebagai Kakanwil Kemenag Sumut. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kabag TU dan Plt Kanwil Kemenag Sumut.

Dalam catatan wartawan mitra Kanwil Kemenagsu, dua Kakanwil Kemenagsu sebelumnya adalah pejabat ‘ impor’ artinya ASN Kemenag yang berkarir di luar Kemenag Provinsi Sumatera Utara.

Sementara, H Ahmad Qosbi Nasution MM, sejak diangkat jadi ASN Kemenag puluhan tahun lalu hingga menjadi orang nomor satu di Kanwil Kemenag Sumut tetap berkarir dan mengabdi di jajaran Kemenag Sumatera Utara.

Dalam perjalanan karirnya, alumni Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan putra Madina ini banyak berkecimpung di Kantor KUA sebagai kepala KUA. Kemudian dari Ka KUA menjadi Kasi Haji Kota Medan, dan Kasi Haji Kemenag Deli Serdang.

Dari kasi haji Kemenag Deli Serdang, Qosbi dipercaya dan diamanahkan pimpinannya menjadi Kakan Kemenag Kabupaten Madina dan selanjutnya menjadi Kabag TU dan Plt KaKanwil Kemenagsu.

Pantauan wartawan, dari raut wajah para undangan yang hadir tampak kegembiraan menyambut Kakanwil Kemenag yang baru yang tak lain adalah teman dan sahabat lintas suku, lintas agama d lintas profesi.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Qosbi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua undangan atas kepedulian dan kerjasamanya sehingga acara syukuran berjalan lancar dan dalam suasana kekeluargaan.

Alumni Fakuktas Ushuluddin IAIN/UIN Sumut ini juga mengucapkan terimakasih pada Menteri Agama atas amanah tugas yang diberiberikan yaitu sebagai Kakanwil Kemenag Sumut. (sor)

Print Friendly