Ketua MA IPNU Sumut Targetkan 2 Kursi DPD RI pada Pemilu 2024

Ketua MA IPNU Sumut Ahmadan Harahap

KANALMEDAN-Ketua Presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA-IPNU) Sumatera Utara masa khidmat menargetkan 2 kursi DPD-RI daerah pemilihan Sumut. Target itupun dilatari dari 2 kader alumni IPNU yang akan ikut bertarung pada Pemilu 2024 yang sudah di ambang pintu.

Hal tersebut disampaikan Ketua MA IPNU Sumut Ahmadan Harahap, Minggu (16/8). Lebih lanjut disampaikannya, kepada seluruh pengurus MA IPNU se-Sumatera Utara agar merapatkan barisan untuk memenangkan 2 kader terbaik yang sudah melalui proses studi kelayakan di internal MA IPNU dan sudah melewati tahapan verifikasi faktual dukungan dan dinyatakan oleh KPU Sumut sudah lolos tahapan tersebut.

Dalam waktu dekat MA IPNU Sumut akan melaksanakan Open House di rumah ketua sekaligus menyelenggarakan acara upah-upah/tepung tawar kepada dua bakal calon, dalam rangka untuk berjuang dan konsolidasi ketingkat konstituen di Sumatera Utara.

Harapannya kedua bakal calon dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk mencari dukungan sebanyak 3,3 Juta pemilih yang tersebar di 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, mulai dari Kota Brandan hingga pulau Telo Kabupaten Nias Selatan perbatasan dengan Sumatera Barat.

Salah satu Bakal Calon (Balon), yaitu Bahrul Ulum Harahap sudah membentuk tim pemenangan mulai dari Muara Sipongi hingga ke Desa Sihalohalo.

Sedangkan balon lainnya atas nama Parulian Siregar juga sudah membentuk tim pemenangan. Selain itu pria yang akrab disapa Ruli itu juga sudah punya jam terbang yang tinggi dalam pesta demokrasi di Sumatera Utara, sebab sudah berulangkali bertarung sebagai caleg.

Kemudian Ruli juga pernah menjabat ketua IPNU Sumatera Utara dan jabatan lainnya.

Sementara itu, Mascoy Siregar sebagai Jubir MA IPNU Sumut mengatakan peluang untuk kemenangan adalah melalui segmen garapan pelajar baik siswa SLTA dan mahsiswa. “Jika diakumulasi pemilih pelajar dan ditambah dengan keluarganya, saya hakkul yakin kedua bakal calon dari MA IPNU tersebut akan dapat menuju Senayan pada Pemilu 2024,” kata Mascoy. (sor)

Print Friendly