Dua Siswa Gwangju Korsel Kunjungi MAN 1 Medan

KANALMEDAN – Sebanyak 18 Pelajar Program Sister City Student Exchange dari Gwangju Korea Selatan (Korsel) berkunjung  ke Kota Medan dalam rangka pertukaran pelajar antarnegara, Sabtu (11/2).

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan menyambut baik kedatangan utusan dua orang siswa Gwangju Korea Selatan dalam rangka pertukaran pelajar di halaman utama lapangan upacara setelah sebelumnya disambut oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. Kedua orang siswa tersebut akan berada di Indonesia selama 14 hari.

Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal, S.Pd, M.Pmat juga sebagai orang tua asuh perwakilan pertukaran pelajar Indonesia korea mengatakan, pertukaran pelajar antar negara ini merupakan bagian dari Program Sister City antara Kota Medan Indonesia dan Kota Gwangju Korea Selatan yang sudah berlangsung sejak tahun 1997. 

MAN 1 Medan menjadi satu-satunya Madrasah Aliyah yang mengikuti program ini bersama SMA lainnya di Kota Medan. Kedatangan dua siswa  Gwangju juga mendapat dukungan dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Abdul Amri Siregar dan Kabid Pendidikan Madrasah, Erwin P Dasopang.

MAN 1 Medan layak sebagai salah satu sekolah yang dianggap konsisten melaksanakan program pendidikan terbaik di Kota Medan. Ini tentunya menjadi motivasi kita untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik dengan daya dukung optimal dari para guru dan tenaga kependidikan, masyarakat serta orang tua siswa, Kemenag serta pemerintah daerah, “ ujar Reza.

Reza mengucapkan terima kasih pada Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution yang telah memberikan dukungan dan memberi kesempatan kepada siswa MAN 1 Medan untuk mengikuti program pertukaran pelajar antar negara. 

Dengan kolaborasi menuju Medan Berkah melalui layanan pendidikan terbaik MAN 1 Medan, Insya Allah menghantarkan putra-putri Kota Medan memiliki kecakapan hidup unggul menjadi pribadi yang Mandiri dan Berprestasi, “ kara Reza. (Sor)

Print Friendly