Ketua LPA Sumut Teken MoU dengan Kapoldasu

KANALMEDAN – Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumatera Utara (Sumut) menandatangani MoU dengan Kapoldasu, Kamis, (02 /02/2023) di Aula Tribrata Poldasu.

Ketua LPA Sumut ran Kapoldasu teken MoU.

Muniruddin Ritonga atasnama Ketua dan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara dan 28 LPA Kab/Kota Se Sumatera Utara, berterima kasih kepada Kapoldasu dan jajaran atas perhatian khususnya terhadap perlindungan anak di Sumatera Utara.

Diharapkan dengan adanya MoU ini, memberikan semangat baru kepada sahabat sahabat Lembaga Perlindungan Anak dan Pegiat anak untuk lebih giat dan pro aktif dalam melindungi,mencegah dan pemenuhan hak hak dasar anak di wilayah Sumatera Utara,serta dapat menjunjung tinggi dan menjaga nilai nilai dalam MoU tersebut.

Dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti MoU ini, LPA Sumut akan melakukan rapat kordinasi penyamaan persepsi dan gerakan Lembaga Perlindungan Anak se Sumatera Utara dan 28 Kanit PPA di Sumatera Utara.

Karena dalam MoU tadi ada 4 Point garis besar ruang lingkup nota kesepahaman diantaranya :
1.Pertukaran Data dan/atau informasi.
2.Pencegahan dan Penanganan dalam rangka Perlindungan Anak.
3.Peningkatan Kapasitas Sumber daya Manusia;dan
4.Pemanfaatan Sarana dan Prasarana.

“Harapan kami komitmen yang sangat tinggi Bapak Kapoldasu ini berkaitan dengan Perlindungan Anak harus kita contoh dan tauladani”, kata Muniruddin Ritonga.

Karena kata dia, melindungi anak adalah bukan lagi gerakan sosial semata, tapi adalah merupakan bela negara.(Red)

Print Friendly