Kanwil Kemenag Sumut Gelar Donor Darah

Kasubbag Humas Kanwil Kemenagsu HM Yunus MAP ikut Donor Darah.

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang menggelar donor darah di Kanwil Kemenag Sumut, Kamis, (12/1).

Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag menyampaikan terima kasih pada para pendonor yang ikhlas mendonorkan darah mereka untuk aksi kemanusiaan.

“Donor Darah yang kita selenggarakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI. Saya berterima kasih pada para pendonor. Semoga amal kita hari ini untuk membantu sesama dibalas Allah SWT,” ungkap Kakanwil.

Ia juga mengatakan bahwa mendonor darah merupakan bagian dari menjaga kesehatan. Dengan mendonor darah, seseorang lebih peduli terhadap kondisi tubuhnya.

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit dan memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh dan bakti kita pada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut kakanwil mengatakan, bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud pengabdian Kementerian Agama kepada masyarakat bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah yang juga sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumut Dr. H. Muksin Batubara, M.Pd mengatakan, peserta donor darah terdiri dari ASN Kanwil Kemenag Sumut, ASN Kantor Kementerian Agama Kota Medan, ASN Kantor Kementerian Agama Deli Serdang, dan dari madrasah. (sor)

Print Friendly