UISU Launching Buku Rektor UISU dari Masa ke Masa dan Pantun Kelok

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP menyerahkan buku profil Rektor UISU dari masa ke masa kepada Dr. Ir. H.Abdul Hadi Idris Lubis Rektor UISU 1998-2000 usai acara launching di Auditorium UISU Rabu (11/1).

KANALMEDAN – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melaunching buku profil Rektor UISU dari masa ke masa dan buku Pantun Kelok (Kearifan Lokal) yang dilaksankan di Auditorium UISU Lt.3, Rabu (11/1). Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakkan atau memeriahkan Milad UISU yang ke-71.

Hadir dalam kesempatan itu unsur Pembina Yayasan UISU dan  Pengurus Yayasan UISU, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP beserta seluruh Wakil-wakil Rektor, Dekan di lingkungan UISU, dosen dan mahasiswa. Selain itu, hadir juga Ketua LP UISU Prof. Dr. Ir. Nurhayati, MP sebagai Tim Penulis Buku Rektor UISU dari masa ke masa, Prof. Dr. dr. Umar Zein DTM & H Sp.PD KPTI selaku penulis Buku Pantun Kelok.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan launching dua buku pada hari ini untuk menyemarakkan Milad ke-71 UISU. Buku tentang profile Rektor UISU dari masa ke masa ini merupakan yang pertama kali dibuat dan terdokumentasi dalam bentuk buku.

Berkat kerja keras tim penulis, kata Rektor UISU, akhirnya bisa menyelesaikan pembuatan buku sebagai data tertulis berkaitan dengan rekam jejak UISU. “Walau banyak kekurangan, Saya mengucapkan terimakasih kepada para penulis karena sudah memaksimalkan kerjanya dan meluangkan waktunya,”ujar Rektor..

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP menyampaikan bahwa buku pantun kelok ini penulisannya dipimpin Prof.Dr.dr.Umar Zein DTM&H Sp.PD KPTI dan didalamnya juga  turut serta Klinik Pantun Nusantara dan Balai Pantun Singapura yang sebelumnya sudah bekerjsama dengan UISU.

Rektor UISU mengatakan betapa pentingnya  kedua buku tersebut. Pihaknya yakin  banyak pihak internal dan eksternal yang ingin menegtahui tentang sejarah UISU. “Selama ini tidak pernah tercatat dan sangat sulit untuk membuktikan dalam sebuah dokumentasi,  oleh karena itu buku ini menjadi bukti nyata sejarah Rektor UISU dari masa ke masa,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Nurhayati, MP yang membacakan sinopsis buku profil Rektor UISU dari masa ke masa menyampaikan bahwa dari buku ini  menceritakan bagaimana perjuangan Rektor yang pertama sampai Rektor saat ini. Dan Perjuangan masing-masing Rektor ini memiliki karakteristik yang berbeda karena tergantung situasi yang ada pada saat mereka memimpin.

Dr. Ir. H.Abdul Hadi Idris Lubis Rektor UISU masa jabatan 1998-2000 mengapresiasi kepada Rektor UISU yang telah menggagas terciptanya atau terbitnya buku yg sangat berharga sekali. “Maka dari itu semua Rektor dari masa awal berdirinya UISU sampai saat ini tentunya merasa berbahagia, Karena amal bakti, sumbangsih, kerja nyatanya selama masa periode ke pemimpinannya kerja nyatanya ada tertulis dibuku ini,”jelasnya.

Namun pihaknya mengatakan bahwa dibalik kejayaan UISU ini ada beberapa hal besar belum tergambar dalam buku ini yakni bagaimana dinamika UISU. “Dari jatuh dan bangunnya UISU sampai saat ini. Sehingga kita merasa dari masa ke masa UISU menghadapi berbagai cobaan dan ujian yang berat,” ucapnya.  

Alhamdulillah, lanjutnya, UISU saat ini masih tetap eksis dan berjaya. “Jadi saya rasa alangkah baiknya ini ada perbaikan, sehingga siapa yang membaca buku ini menegtahui bagaimana perjuangan membangun UISU hingga eksis sampai saat ini,”kata Dr.Ir.H.Abdul Hadi Idris Lubis. (Nas)

  

Print Friendly