Kanwil Kemenag Sumut Gelar Syukuran HAB Kemenag

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kanwil Kemenagsu) dan Kemenag Kab/ kota gelar syukuran HAB Kemenag di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Kamis (5/1).

Acara syukuran tersebut dihadiri mantan Kakanwil Kemenagsu Drs H Syariful Mahya Bandar MAP, Drs H Abd Rahim MHum dan Kakan Kemenag Kab/ kota Se Sumut serta pejabat lainnya.

Menurut keterangan Ketua panitia yang juga sebagai Kabag TU Kanwil Kemenagsu, H Ahmad Qosbi Nst MM didampingi Kasubbag Humas, H M Yunus MAP, mengatakan, syukuran digelar terkait peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kemenag ke -77 dan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturrahim sesama ASN Kemenag Sumut.

“Melalui momentum HAB ini, diharapkan profesionalitas kerja semakin meningkat dan kebersamaan dalam satu barisan komando tetap terjaga dan terbina dengan baik” kata Qosbi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenagsu Drs H Abd Amri Siregar MAg mengatakan,
Tahun 2022 menjadi tahun emas Kementerian Agama karena telah meraih berbagai penghargaan di berbagai bidang seperti kepuasan penyelenggaraan Haji dari masyarakat yang sangat tinggi hingga berbagai anugerah lainnya.Juga dalam bidang kerukunan umat beragama dapat tetap terjaga dan terbangun serta terawat dengan baik.

Ia berharap tahun ini tugas dan fungsi seluruh ASN Kemenag lebih ditingkatkan lagi dan membuat inovasi dan kreasi serta peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Hadir pada acara syukuran tersebut para kepala bidang Kanwil Kemenag Sumut, diantaranya, Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi, Kabid Kristen, Dr Arnot Napitupulu, Kabid Urais, Drs H Muslim dan Kabid Pakis, H Muksin Batubara MPd serta Kepala UPT Asrama Haji, H Ramlan Sudarto SH, MSI dan kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, H Halomoan Lubis MPd. (sor)

Print Friendly