Kemenag dan UPT Asrama Haji Medan Peringati HAB ke-77 Kemenag

KANALMEDAN – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan dan UPT Asrama Haji Medan menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag di Asrama Haji Medan, Selasa (3/1).

Dalam peeingatan HAB Kemenag tahun 2023, seluruh peserta upacara memakai dan menampilkan pakaian adat daerah masing-masing.

Bertindak sebagai pembina upacara Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan Muhammad Sofyan, S.Sos, M.AP dan dihadiri oleh Kakankemenag Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA, pimpinan Mejalei-Majelis Agama, pimpinan Forkopimda Kota Medan, mantan Kakankemenag, Kepala UPT Asrama Haji Medan H Ramlan Sudarto SH MSi, pimpinan Bank Penerma Setoran BPIH, pimpinan KBIHU, pejabat Kemenag Kota Medan, Kepala KUA dan Kepala Madrasah, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Medan serta undangan lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Menag mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia, kata Menag.

Menteri Agama meminta agar Keluarga Besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama.

“Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan”, kata Menag seraya menambahkan bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

“Mari kita jadikan momentum HAB Kemenag ke 77 untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Menteri Agama. (sor)

Print Friendly