Kanwil Kemenag Sumut Gelar Survei Berbasis CAT

KANALMEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melaksanakan survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) yang juga digelar secara nasional, Selasa (27/12). Survei tersebut digelar berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan survei IPMB diikuti 231.671 ASN di Kementerian Agama RI di 1160 titik lokasi secara serentak termasuk Kanwil Kemenag Sumut. Pelaksanaan di Kanwil Kemenag Sumut dipusatkan di Aula Kanwil Kemenag Sumut dengan 4 sesi pelaksanaan.

Sekretaris Jenderal Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag melalui virtual mengatakan, survei IPMB bertujuan mendukung pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama.

Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.

“Survei ini juga sebagai salah satu grand design transformasi ASN agar terwujud SDM aparatur yang profesional dan moderat,” kata Sekjen.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag menyampaikan Kanwil Kemenagsu telah melakukan persiapan dalam mensukseskan survei tersebut.
Ia juga menginstruksikan Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota agar mensukseskan pelaksanaan survei tersebut.

“Survei ini untuk mengukur sejauh mana ASN Kemenag, dalam memahami program yang dicanangkan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Sesuai instruksi Gusmen, Kemenag harus jadi motor penggerak implementasi moderasi beragama yang juga memiliki jiwa profesionalisme,” kata Kakanwil. (sor)

Print Friendly