Ahmad Qosbi: Survei Pelayanan Haji Tahun Ini Memuaskan

KANALMEDAN – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan, berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik melalui Indeks Kepuasaan Jemaah Haji mencapai 90,45 atau masuk kategori sangat memuaskan.

Hal tersebut disampaikan Qosbi pada pembukaan Pelatihan dan Pelantikan Pengurus FK-KBIHU Sumatera Utara masa bakti 2022 s.d. 2027 di Hotel Dharma Deli Medan, Senin (19/12).

“Ini pertama kalinya dalam 11 kali pelaksanaan survei IKJH oleh BPS yang dilakukan sejak 2010. Tentu ini menjadi kabar gembira untuk kita semua atas kepuasan jemaah haji tahun ini. Kita berharap tahun depan lebih meningkat baik secara pelayanan, administrasi, dan lainnya,” katanya.

Qosbi juga mengatakan eksistensi KBIHU dalam perhajian sangat urgen dan memiliki peran dan fungsi yang strategis.
“Kehadiran KBIHU bukan saja sebagai lembaga dakwah, tetapi juga memberi garansi bagi jemaah haji untuk memahami manasik haji secara benar,” ujarnya.

Kabag juga mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas jemaah haji melalui berbagai program seperti manasik haji sepanjang tahun, jagong masalah umrah dan haji (JAMARAH), dan lain sebagainya.

“Pemerintah terus meningkatkan kualitas jemaah haji melalui berbagai program. Hal tersebut agar masyarakat mendapat informasi yang valid dan benar terkait keberangkatan haji.

Kabag berharap agar KBIHU mendukung segala upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan haji ke depan. Ia menyampaikan agar KBIHU mempunyai persepsi dan tujuan yang sama yakni terwujudnya tujuan haji Indonesia yang lebih baik. (sor)

Print Friendly