Gus Muhaimin Jadikan Deli Serdang Kampung Halaman Kedua

KANALMEDAN – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyatakan akan menjadikan Kabupaten Deli Serdang sebagai kampung halamannya yang kedua.

“Saya sangat bangga kepada Bupati Deli Serdang H. Ashari Tanbunan dan Ketua DPW H Jafar Sukhairi Naaution atas sambutan ini, dan berterima kasih kepada para ulama, tokoh masyarakat, para generasi muda mileneal dan kaum ibu serta seluruh kader PKB di Deli Serdang yang sangat antusias menyambut kedatangan saya dari Bandara Kualanamu menuju Lubuk Pakam sampai dihadiri ribuan orang,” kata Gus Muhaimini pada acara silaturahmi dengan ulama, tokoh masyarakat, kaum muda milineal, kaum ibu dan pengurus DPW PKB Sumut, pengurus DPC serta PAC Deli Serdang, Sabtu (17/12/2022) di Rumah Dinas Bupati di Lubuk Pakam.

“Ini menunjukkan bahwa benar yang disampaikan Bapak Presiden RI H. Joko Widodo ketika berbincang dengan saya baru baru ini menyatakan bahwa kepercayaan rakyat Indonesia dan perkembangan PKB menjelang Pemilu 2024 terus menaik secara signifikan,” tambah Gus Muhaimin yang berkunjung ke Sumut bersama Sekjen Hasanuddin Wahid Anggota DPR RI H Marwan Dasopang.

Capres 2024 ini menjelaskan, antusias masyarakat Deli Serdang yang menjemputnya banyak didominasi kaum ibu, dan dari pancaran sinar mata kaum ibu menaruh harapan bahwa bersama PKB akan mampu membawa Indonesia yang lebih baik menuju masa depan, sesuai visi, misi dan rencana kerja yang dirancang.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Sumut kepada Gus Muhaimin, khususnya di Deli Serdang. Dimana ribuan masyarakat yang menyambut Capres 2024 ini membuktikan bahwa masyarakat Deli Serdang sangat bangga atas kedatangan Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum DPP PKB ke daerahnya.

“Untuk itu, dengan potensi Kabupaten Deli Serdang yang berpenduduk 1,7 juta, tersebar di 22 Kecamatan, 14 Kelurahan dan 380 Desa bisa dijadikan kampung halaman kedua bagi Gus Muhaimin untuk merencanakan pembangunan masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Ashari yang juga Dewan Syuro DPW PKB Sumut.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumut HM Jafar Sukhairi Nasution yang juga Bupati Mandailing Natal mengungkapkan bahwa selama 20 tahun menjadi pengurus PKB di Sumut, dia belum pernah mendapat kehormatan dipakaikan jaket partai oleh seorang Ketua Umum DPP PKB. “Namun kehadiran Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin ke Sumut hari ini, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dipakaikan jaket PKB oleh ketua umum,” kata Jafar yang disambut tepuk tangan meriah oleh para ulama, tokoh masyarakat, kaum muda milineal, kaum ibu dan kader PKB.

Ini artinya, tambah Jafar Sukhairi bahwa sudah 2 Bupati di Sumut kader PKB. “Dan target DPW PKB Sumut untuk mendapatkan 3 kursi DPR RI, 10 kursi di DPRD Sumut dan 100 kursi di DPRD Kabupaten dan Kota semakin terbuka, yang berarti akan semakin banyak nantinya di Sumut bupati dari PKB,” kata Sukhairi yang kembali disambut tepukan tangan meriah.

Hadir dalam silaturahmi itu Tampak hadir diacara Silaturahmi itu Ketua Panitia Muspimwil PKB Sumut Dr Adi Mansar, Dewan Syuro Upar Pulungan, Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso, para Wakil Ketua di antaranya Jabidi Ritonga, Muin Pulungan, Syaiful Syafri, dan Ita Juliati, Ketua DPC PKB Deli Serdang Said Hadi, Sekretaris Rahmadsyah, dan Bendahara Syahrizal. (Nas)

Print Friendly