MAN 1 Medan Gelar Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

KANALMEDAN – Guru, staf dan siswa Kelas XII MAN 1 Medan ikut dalam acara sosialisasi penguatan nilai-nilai ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di lapangan utama MAN 1 Medan, Selasa (13/12).

Menurut keterangan kepala
MAN 1 Medan Reza Faisal, S.Pd, M.PMat acara tersebut diselenggarakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Jafaruddin Harahap S.Pd, M.Si, Aja Syahri dan Misnan Al Jawi bersama Agustin Sastrawan Haharap, S.Pd, M.Si ketua KPOTI Sumut.

Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut.

Sosialisasi Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin ini sangat penting dan bermanfaat bagi generasi milenial termasuk generasi muda MAN 1 Medan.

“Mari kita kembangkan dan implementasikan permainan tradisonal yang memiliki nilai-nilai Pancasila sehingga generasi milenial mampu menjadi teladan generasi lain dan mampu membentuk jati diri bangsa,” kata Reza.

Sementara itu, anggota DPRD Sumatera Utara Jafaruddin Harahap S.Pd, M.Si menyampaikan tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut di antaranya untuk menanamkankan dan memperkuat nasionalisme generasi mudan pada NKRI.

Agustin Sastrawan Harahap, S.Pd, M.Si selaku pengurus KPOTI menyampaikan wawasan mengenai pola permainan tradisonal yang hampir punah ditengah modernisasi, globalisasi menjadi tantangan besar bagi generasi muda.

“Kearifan lokal permainan tradisional harus terus dilestarikan dan dikembangkan,” katanya. (sor)

Print Friendly