Kabid Penmad Kemenagsu Bersyukur Atas Terbitnya Sertifikat Tanah MAN 1 Medan

KANALMEDAN – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah ( Kabid Penmad), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Erwin P Dasopang MSi dan tiga Kepala Madrasah (Kamad) di antaranya Kepala MAN 1 Medan, Reza Faisal , mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terimakasih pada BPN atas terbitnya dokumen penting berupa sertifikat tanah MAN 1 Medan dan madrasah lainnya.

Menurut Reza, proses pengusulan sertifikat tanah MAN 1 Medan dimulai sejak Desember 2021.

“Alhamdulillah, dengan perjuangan dan kesabaran, akhirnya sertifikat tanah MAN 1 Medan telah diterbitkan BPN” kata Reza.
Adanya sertifikat tanah madrasah menjamin bahwa aset negara berupa tanah telah aman dan dikuasai secara defakto dan formal,” kata Reza.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Bapak Kabid Penmad yang terus mendorong dan memantau secara aktif selama proses pengusulan sertifikat tanah” kata Reza.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada Kepada Kantor BPN Deli Serdang atas diterbitkannya sertifikat tanah MAN 1 Medan.
Reza berharap,dengan terbitnya sertifikat tanah MAN 1 Medan, kiranya mendapat prioritas pembangunan dan rehabilitasi gedung sehingga siswa dan guru dapat melakukan tugas proses belajar mengajar dengan lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah ( Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Sumut, H Erwin P Dasopang MSi, mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terimakasih pada semua pihak karena salah satu program prioritas yang dicabangkannya ketika awal menjabat sebagai kabid penmad yaitu mendorong madrasah khususnya yang belum memiliki sertifikat tanah supaya segera mengurus dan memiliki dokumen penting itu.

Menurut Erwin, selama puluhan tahun MAN 1 dan MAN 2 Medan yang berada dikota besar belum memiliki sertifikat tanah adalah suatu hal yang harus diperjuangkan, karena tanpa memiliki sertifikat tanah akan sulit untuk memperoleh bantuan pembangunan dari pemerintah. Karena itu, pihaknya terus mendorong para kepala madrasah negeri di Sumatera Utara supaya bekerja maksimal untuk segera mengurus sertifikat tanah madrasah masing-masing.

“Alhamdulillah, dalam waktu yang relatif singkat, beberapa madrasah negeri sudah dapat memiliki sertifikat tanah,” kata Erwin, seraya menambahkan, dirinya akan terus berupaya bersinergi dengan stakeholder lainnya untuk mewujudkan terbitnya sertifikat tanah pada semua madrasah negeri yang belum memiliki sertifikat tanah.

“Sebagai alumni madrasah dan diamanahkan tugas untuk mengurus madrasah, saya merasa terpanggil untuk mewujudkan madrasah tertif administrasi dan berdaya saing yang dapat dibanggakan, kata Kandidat Doktor ini. (sor)

Print Friendly