Kabag TU Kemenagsu Buka Rakoor REP-MEQR di Sumut

KANALMEDAN-Kepala Bagian Tata Usaha H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM buka Rapat Koordinasi ( Rakoor) Pelaksanaan Kegiatan Realizing Educations Promise – Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) di Hotel Madani Medan, Rabu (16/11).

Dalam sambutannya Kabag TU mengatakan penting dilaksanakan koordinasi untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan REP-MEQR di Sumatera Utara. Kabag TU berharap program tersebut berdampak besar bagi peningkatan kapasitas dan kualitas madrasah.
“Ini komitmen kita bersama dalam rangka mewujudkan reformasi kualitas pendidikan madrasah. Mari sama-sama kita sukseskan REP-MEQR di Sumatera Utara,” kata Kabag.

Ia juga mengatakan Rapat Koordinasi bertujuan untuk memahami acuan konsep dasar dan pelaksanaan program REP-MEQR.

“Tujuan rakor agar memahami acuan konsep dasar dan pelaksanaan program. Dengan memahami acuannya, akan mudah untuk melaksanakannya di lapangan. Setelah itu, kita memahami visitasi, monitoring, dan melakukan evaluasi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Kabag TU juga mengatakan, saat ini madrasah menjadi pilihan utama masyarakat. Untuk itu, perlu terus menerus melakukan peningkatan baik sarana prasarana maupun kualitas guru yang mengajar.
Kegiatan Rakor REP-MEQR dilaksanakan sampai 18 November 2022.

Kegiatan tersebut diikuti Kepala Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab/Kota. (sor)

Print Friendly