Matakin Kota Medan Gelar Dialog dan Sosialisasi Agama Khonghucu

KANALMEDAN – Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Kota Medan menggelar dialog dan sosialisasi Agama Khonghucu dengan tema “Kebajikan Memperbaiki Nasib Kehidupan“ di Rumah Makan Gek Lan, Rabu (9/11).

Acara dialog bertujuan antara lain untuk membina umat Khonghucu Kota Medan agar selalu melakukan kebajikan dan perbuatan yang baik sesuai ajaran Agama Khonghucu tentang ” Tabur dan Tuai, Aksi dan Reaksi. Apa yg kita perbuat akan mendapatkan hasilnya”.

Melalui dialog diharapkan para peserta dapat lebih mengerti dan memahami pentingnya perbuatan kebajikan yang dapat mempengaruhi nasib kehidupan.

Menurut Ketua Matakin Kota Medan Js. Alwin, sosialisasi dan dialog pada umat Khonghucu Kota Medan sudah dilaksanakan tiga kali dan dihadiri 90 orang peserta dari lintas kalangan umat Khonghucu.

Js. Alwin menyebutkan bahwa sosialisasi dan dialog tentang kebajikan memperbaiki nasib kehidupan sangat penting.
Seseorang yang ber kebajikan kata Alwin, akan selalu diberkati rezeki, kelancaran usaha, pekerjaan, kesehatan yang baik dan dilindungi oleh Tuhan.

“Dengan kebajikan bisa memperbaiki kehidupan dan perekonomian masing-masing individu menjadi lebih baik sesuai dengan perbuatan kebajikannya,” katanya.

Alwin meyebutkan, Matakin Kota Medan akan berupaya melaksanakan lebih banyak kegiatan dialog dan sosialisasi dengan menghadirkan umat Khonghucu, generasi milenial, pemuda pemudi agama Khonghucu supaya semua umat Khonghucu memahami pentingnya moderasi beragama.

Terkait acara tersebut, para peserta mengucapkan terimaksih pada panitia dan Matakin Kota Medan atas diikutkannya menjadi peserta.

Tampil sebagai narasumber di antaranya, Js. Alwin dan Js. Suardi (Penasehat Matakin Kota Medan) yang juga ikut berpartisi dalam acara tersebut. (sor)

Print Friendly