Dengan Tata Kelola yang Baik, Syaiful Syafri Yakin PKB Medan akan Dudukkan Calegnya di DPRD

KANALMEDAN – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan berhasil mendudukkan para calon legislatifnya menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Medan. Ini karena pengurus DPC, DPAC, Ranting, dan badan otonom (Banom) menerapkan tata kelola partai dengan baik.

“Artinya para pengurus disetiap tingkatan wilayah kerja DPC PKB Kota Medan bersama Banom menerapkan tata kelola partai dengan manajemen yang baik sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh masing masing para pengurus,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM, Sabtu (12/11/2022) di Sekretariat Jalan Denai Medan.

Staiful khusus diundang Ketua DPC PKB Medan Hamdan Simbolon, SH dalam rapat pengurus DPC, DPAC, Ranting dan Banom jajaran DPC PKB Kota Medan. Hadir dalam rapat itu, Sekretaris DPC PKB Kota Medan Sukardiman, Ketua LPP Ridwan Asnawi, dan pengurus lainnya.

Syaiful mengatakan, seluruh pengurus dan Banom jajaran DPC PKB Kota Medan harus kerja keras, cerdas dan berkualitas menata struktur, menetapkan caleg, dan persiapan Rapimwil DPW PKB awal Desember 2022 mendatang.

“PKB memiliki keistimewaan, yakni sebagai partai yang berwawasan kebangsaan, humanis, religius, demokratis, terbuka untuk semua, tidak membedakan suku, agama, budaya dan antargolongan dengan niat membangun untuk kesejahteraan umat,” kata Pj Bupati Batu Bara 2008 ini.

Mantan Kadis Pendidikan Sumut ini yakin cita-cita besar PKB tahun 2024 akan terwujud, jika jajaran pengurus PKB di setiap tingkatan, termasuk DPC PKB Kota Medan meningkatkan soliditas, disiplin, percaya diri, dan mampu memberdayakan seluruh potensi. “Dengan demikian masyarakat semakin percaya bahwa bersama PKB rakyat sejahtera dengan tagline Kita Bisa,” kata Syaiful.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, SH didampingi Sekretaris Sukardiman menjelaskan kepada peserta rapat pengurus DPC, DPAC dan Ranting serta Banom tentang arahan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada pertemuan kader PKB di Jakarta, akhir Oktober 2022.

Dijelaskan bahwa program perjuangan PKB adalah listrik gratis untuk masyarakat miskin, pupuk gratis kepada petani yang mengelola lahan 0,5 ha, kredit usaha tanpa agunan bagi milineal, menurunkan harga BBM bagi pengendera speda motor dan angkutan umum, kenaikan dana pensiunan TNI/Polri dan veteran.

Untuk itu kata Hamdan, pengurus DPC PKB Kota Medan akan turun ke setiap DPAC untuk sosialisasi program perjuangan partai kepada seluruh pengurus DPAC, Ranting dan Banom. “Sehingga dengan semangat soliditas, dapat menyebarluaskannya kemasyarakat, bahwa PKB adalah partai yang memperjuangkan kesejahteraan umat,” tandas Hamdan. (Nas)

Print Friendly