Kabag TU Kanwil Kemenagsu Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara,Jumat (28/10).
Pembina upacara Kepala Bagian Tata Usaha H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM diikuti oleh seluruh ASN menggunakan pakaian adat Nasional.

Kepala Bagian Tata Usaha membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bahwa Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran Pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 mengambil Tema ” Bersatu Bangun Bangsa”, Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatupadu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaaan sepanjang masa. Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

Kabag Tata Usaha menyampaikan bahwa dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, kita jadikan momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” kata Qosbi. (sor)

Print Friendly